Tabligh Akbar 1 Muharam: Mahasiswa KKN Bandar Sekijang Datangkan Syekh Anas Jaber

Penulis: Panguhalan Harahap*

Gagasanonline.com – Remaja Masjid (Remas) Kelurahan Sekijang bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Suska Riau dan Universitas Negeri Riau (UNRI) menggelar Tabligh Akbar. Guna memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H di Masjid Paripurna Nurul Iman, Kelurahan Sekijang Kecamatan Bandar Sei Kijang Pelalawan, Sabtu (29/07 2023).

Kegiatan ini mengusung tema “Memperingati Tahun baru Hijriah dengan Spirit Al Quran”. Mengundang penceramah Syekh Anas Jaber (Adik Kandung Alm. Syekh Ali Jaber).

Tabligh Akbar sekaligus pengumuman hasil lomba tingkat anak-anak dengan perlombaan Adzan,Tahfidz dan Pidato membuat Tabligh Akbar kali ini banyak dihadiri anak-anak.

Camat Yasri Budu dalam sambutannya, mengajak masyarakat khususnya remaja dan anak-anak di Kecamatan Sei Kijang untuk selalu membaca Al Quran.

“Mari kita mengajak anak-anak agar setiap waktu membaca Al quran daripada bermain HP. Kalau bisa kita sekolahkan ke Rumah Tahfidz agar mereka bisa menjadi penurus agama dan negara yang cinta akan Al Quran,” ajaknya.

Baca: Wisudawan Pemuncak Universitas dan Fakultas UIN Suska Riau Periode V Tahun 2023.

Senada, dalam penyampaiannya Syekh Anas Jaber mengatakan Ingin melanjutkan Niat dari Alm. Syekh Ali Jaber untuk melahirkan satu juta penghafal Alquran di Negara Indonesia. Ia berharap cita-cita mulia dari kakaknya dapat Ia dan jamaah yang hadir lanjutkan.

”Insyaallah akan kita lanjukan cita-cita beliau bersama-sama, yakni mencetak satu juta penghafal Alquran,” ujarnya.

Ketua Remas Siswanto mengaku sangat terbantu oleh mahasiswa KKN dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada kawan-kawan remaja masjid juga kepada mahasiswa KKN yang telah menggerakan kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Tanpa bantuan kalian mungkin acara tidak akan berjalan sebagus ini,” kata Siswanto.

Penulis adalah peserta KKN Bandar Sekijang dari UIN Suska Riau*
Editor: Annisatul Fathonah
Foto: Dok. KKN Bandar Sekijang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.