Pembaruan Fasilitas pada Fakultas UIN Suska Riau, Dinilai Mahasiswa Berikan Kenyamanan dalam Pembelajaran

Penulis : Eviati

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau laksanakan pembaruan fasilitas berupa AC, kipas angin, dan bangku pada tiap fakultas. Fasilitas baru tersebut dinilai mahasiswa mendukung kenyamanan saat belajar. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS), Weni Isti Fauziah mengungkapkan rasa senangnya dengan penambahan fasilitas berupa AC, kipas angin, dan bangku di kelasnya.

“Sangat senang dengan adanya pembaruan fasilitas yang ada, bisa tambah semangat belajar dalam kelas karena tidak panas lagi,” ujarnya saat diwawancarai via WhatsApp, Selasa (6/6/2023).

Senada dengan Weni, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Windi Lasmaida Siregar, mengaku senang kelasnya mendapatkan fasilitas baru berupa AC.

“Alhamdulillah fakultas kita sudah ada kemajuan dan tidak kepanasan lagi saat belajar di kelas,” katanya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin, Adrami Alwi menuturkan fasilitas yang baru sangat membantu proses pembelajaran.

“Kami sangat senang atas perhatian pimpinan kampus terkait kebutuhan sarana dan prasarana, untuk menunjang pembelajaran di kelas yang selama ini kami tunggu,” tuturnya.

Dikatakannya, sebelum pembaruan fasilitas, ada beberapa masalah fasilitas yang menghambat efektivitas pembelajaran. “Selama ini kami masih kekurangan, seperti infokus yg tidak ada kabel HDMI nya, sehingga infokus tersebut tidak juga bisa digunakan,” ucapnya.

Ia berharap semoga kebijakan ini bukan hanya sampai di sini. Sebab menurutnya, masih banyak sarana dan prasarana yang harus dilengkapi untuk penunjang pembelajaran.

Reporter : Eviati**
Editor : Widi Anggraini Putri
Foto : Dok. Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.