Ukir Prestasi, Mahasiswa UIN Suska Riau Raih Dua Penghargaan Di FORDETAK PTKIN Se-Indonesia

Penulis : Sefrizel Rahayu

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau utus dua mahasiswa di kegiatan tahunan Forum Dekan Tarbiyah (FORDETAK) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) nasional yang di selenggarakan di UIN Sumatera Utara. Acara ini berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 Mei 2023 di Hotel Niagara, Parapat, Danau Toba.

Dalam kegiatan tersebut, dua utusan UIN Suska Riau berhasil memboyong dua medali dalam dua kategori. Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris M. Ghufron Giffari memenangkan juara satu dan mendapat medali emas dalam kategori Place Best Presenter.

“Sebelumnya dari pihak UIN Suska Riau mengadakan seleksi juga untuk mengutus peserta lomba secara luring. Dan kebetulan saya juga menang jadi Best Presenter LKTI di seleksi kampus,” ujar Ghufron, Kamis (11/5/2023).

Ghufron mengaku senang dapat memenangkan perlombaan tersebut. “Bahagia, perjuangan terbayarkan,” ucapnya

Ia berharap bisa menginspirasi mahasiswa UIN Suska Riau agar memiliki daya saing sehingga dapat menorehkan prestasi.

“Semoga bisa menjadi motivasi dan membanggakan almamater dengan mengembangkan potensinya terlebih di bidang presentasi, kepenulisan karya ilmiah guna mendukung pestasi mahasiswa,” katanya.

Sementara itu, mahasiswa Jurusan Tadris IPA M. Agung Alwanda berhasilkan menoreh prestasi juara dua dalam kategori Best Innovation Article dan membawa pulang medali perak.

“Pastinya sangat senang, karena dengan perlombaan ini akan membuat saya lebih percaya diri lagi,” tuturnya.

Agung berharap, mahasiswa UIN Suska Riau khusunya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bisa lebih berani lagi dan mempunyai kemauan yang lebih tinggi untuk mengikuti setiap kompetisi.

Reporter : Sefrizel Rahayu

Editor : Melsa Triamanda

Foto : Dok. M. Ghufron Giffari

One thought on “Ukir Prestasi, Mahasiswa UIN Suska Riau Raih Dua Penghargaan Di FORDETAK PTKIN Se-Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.