Mahasiswa Keluhkan Fasilitas Ruang 20 FDK di IC Tidak Memadai

Penulis : Siti Nurrahmah**

gagasanonline.com – Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) keluhkan fasilitas kelas ruang 20 di Islamic Center (IC) yang tidak memadai. Pasalnya ruangan tersebut panas dan pengap membuat mahasiswa tidak nyaman dalam belajar.

Berdasarkan pantauan Reporter Gagasan, kondisi ruang 20 sudah sangat buruk. Terlihat kaca jendela yang ada di ruang 20 sudah ada yang retak dan beberapa bahkan pecah.

Salah satu mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi, Quinta menyebutkan tidak adanya aliran listrik yang tersambung di ruang 20. Ia mengatakan kondisi ruangan tersebut kotor seperti tidak penah dibersihkan dan banyak bangku-bangku yang sudah rusak.

“IC 20 itu udah ngga layak pakai, aliran listrik itu udah nggak sampai kesana, kelasnya panas banget jadi nggak nyaman,” ucap Quinta, Senin (30/10/2022).

Ia berharap pihak kampus segera mengatasi permasalahan yang ada di ruang 20 tersebut.

“Minimal pihak kampus ada tindakan gitu terhadap kondisi IC, listriknya itu disambungkan lagilah supaya AC nya bisa hidup biar kami nggak kegerahan lagi gitu,” harapnya.

Senada dengan Quinta, Nabil Kustanto Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi juga turut membenarkan ketidaklayakan kelas di ruang 20. Ia mengatakan fasilitas di ruangan tersebut tidak memadai seperti AC atau kipas angin.

“Kelas panas, ruangan pengap dan kalau bisa minimal ada kipas angin itu udah bersyukur banget, jangankan AC,” katanya.

Nabil mengatakan ada juga dosen yang turut mengeluhkan kondisi ruangan kelas itu. Akibat ruangan yang tidak layak, proses belajar mengajar menjadi tidak kondusif.

“Keluhan dosen itu ada juga, di mana dosen kan menjelaskan jadi tidak fokus, tidak nyaman karna fasilitas tidak memadai. Bahkan dosen ada yang meminta untuk pindah kelas ke ruangan FDK,” ucapnya.

Nabil berharap pihak kampus dapat memperbaiki seluruh fasilitas kelas di IC untuk menunjang proses belajar mengajar. “Harapannya tidak hanya di IC 20 saja sih, lebih tepatnya untuk seluruh kelas di IC untuk kedepannya mohon dilengkapi,” tutupnya.

Reporter : Siti Nurrahmah** 

Editor : Rindi Ariska

Foto : Siti Nurrahmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.