Formadiksi UIN Suska Riau Adakan Pembinaan Mahadiksi dan MahaKIP UIN Suska Riau Angkatan 2020

Penulis : Sefrizel Rahayu

Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) UIN Suska Riau adakan pembinaan Mahadiksi dan MahaKIP UIN Suska Riau angkatan 2020. Pembinaan ini berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 28-31 Oktober 2021 dan diikuti oleh 320 peserta mahasiswa Bidikmisi dan KIP. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Alpha dengan pematerinya yaitu pihak ESQ Training. Kegiatan ini dilakukan dalam 2 tahap, yakni tahap pertama pada tanggal 28-29 Oktober dan tahap kedua pada tanggal 30-31 Oktober 2021.

Ketua Umum Formadiksi UIN Suska Riau, Afrian Danu mengatakan acara pembinaan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa pecaya diri para mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi dan KIP agar mewujudkan impian mereka dan yang terpenting yaitu untuk silaturahmi bersama.

“Setiap tahun kegiatan ini juga merupakan bentuk evaluasi agar kegiatan pembinaan ini semakin baik dan terperinci, sehingga dapat dirasakan hasilnya untuk semua peserta. Dan juga kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana tahun ini dilaksanakan selama 4 hari, yang sebelumnya dilaksanakan hanya 2 hari saja. Itu dikarenakan situasi Pandemi saat ini maka kita buat jadi 4 hari secara 2 tahap. Tahun sebelumnya peserta yang ikut sebanyak 473 mahasiswa, dan saat pandemi ini menjadi 320 mahasiswa. Jadi terhitung lebih sedikit karna situasi saja,” katanya saat diwawancarai, Senin (01/11/2021).

Baca juga : Menulis adalah Menemukan Jati Diri dan Menampilkan Value pada Diri

Lebih lanjut, Afrian menambahkan pembinaan ini ditujukan untuk melatih Intelektual, Emotional, dan Spritual Para Penerima Bidikmisi dan KIP yang disingkat dengan IQ, EQ, SQ.

Ketua Angkatan Formadiksi 2020 Muhammad Wahyudi, mengatakan kegiatan ini sangat menyenangkan karna acaranya mengandung energi positif, dan juga mendapatkan ilmu baru serta teman baru.

“Harapan saya untuk Mahadiksi dan Mahakip yaitu terus berkarya dan berinovasi, dan menciptakan karya-kara baru yang luar biasa. Serta membsngun narasi yang bagus untuk mewujudkan UIN Suska yang terbilang dan gemilang,” ucapnya. 

Baca juga : Kronologi Pelecehan Seksual Mahasiswi HI Oleh Dekan FISIP Unri

Selain itu, Bambang Putra Melfi salah satu mahasiswa yang mengikuti pembinaan ini mengaku senang, haru, dan merasa bangga karena bisa berjumpa dengan orang-orang hebat di Formadiksi. 

“Harapan nya untuk Mahadiksi dan Mahakip semoga selalu senantiasa mengikuti arahan dari forum, dan bagi saya sendiri Formadiksi merupakan keluarga serta rumah tempat saya bernaung bukan hanya sebagai tempat kuliah namun sampai akhir hayat,” pungkasnya.

Reporter : Sefrizel Rahayu
Editor : Rindi Ariska
Foto : Dok. Muhammad Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.