Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Adakan FESTA Offline di Gedung PKM

Penulis: Deden Mikola**

Gagasanonline.com – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan (Dema FTK) mengadakan kegiatan FESTA (Festival Semarak Tarbiyah) dengan tema “Mahasiswa Berprestasi untuk FTK yang Gemilang dan Terbilang”. Kegiatan ditujukan untuk Mahasiswa baru, diadakan pada Sabtu dan Minggu tanggal 23-24 Oktober 2021 di gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa)

Ketua Umum Dema FTK, Mudiul Hayat Pasaribu mengatakan tujuan diadakan nya FESTA ini ialah guna mempererat dan mengokohkan kembali hubungan antara satu jurusan dengan jurusan lain.
“Seperti yang saya katakan bahwa Fakultas Tarbiyah itu adalah satu dalam kebersamaan,” ungkapnya. Minggu(24/10/2021)

Budil menjelaskan dari 14 jurusan, diadakan dua gelombang FESTA dikarenakan pandemi. Namun tiap gelombang juga dilakukan live streaming di Youtube sehingga gelombang lainnya dapat menyaksikan.

“Sebenarnya kita ingin mengadakan satu gelombang, akan tetapi dengan kondisi covid sekarang maka kita ubah jadi dua gelombang. Mereka tetap bisa saling kenal karena kita juga ada live streaming di Youtube,”jelasnya.

Ia juga menambahkan, acara FESTA yang diselenggarakan secara offline di kampus telah mengikuti protokol kesehatan serta memperkecil masa yang ikut dalam kegiatan ini.

“Segala acara yang kita adakan tentu telah memenuhi protokol kesehatan, masa yang ikut kami perkecil dan kami juga mendukung kegiatan rektorat untuk vaksinasi. Melalui pertemuan FESTA ini juga kami dapat menghadirkan mahasiswa baru itu untuk Vaksinasi,” terang Mudiul.

Pada hari kedua FESTA di gedung PKM diundang pemateri Muhammad Fitriadi dengan menjelaskan relasi antara agama dan pendidikan. “Menurut ajaran Islam hubungan agama dan pendidikan itu berintegrasi, karena pendidikan itu bagian dari agama,” ujarnya.

Tria Riskiani,salah satu mahasiswa dari prodi Pendidikan Matematika menyebutkan melalui FESTA bisa mendapatkan teman-teman yang banyak serta mendapatkan ilmu yang banyak pula. “Kegiatan ini sangat bagus. Melalui ini kita bisa saling silaturahmi antara satu jurusan dengan jurusan yang lain,” ucap Tria.

Senada dengan Tria, Yuda Ardana juga berharap acara ini menjembatani antar jurusan untuk tidak saling mengucilkan,sebaliknya bisa saling bertukar pikiran bagaimana kedepannya agar lebih baik lagi

“Tidak ada rasa merendahkan antar jurusan. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling menguatkan tekat, semangat, dan bakat kita masing-masing,” harap Yuda.

*Berita ini telah diralat, disebabkan adanya kesalahan penulisan nama narasumber Budil Hayat Pasaribu, yang mana seharusnya Mudiul Hayat Pasaribu.

Reporter: Deden Mikola**, Abdul Kholid**
Editor: Annisa Firdausi
Sumber Foto: Dok. Gagasan/Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.