FDK UIN Suska Laksanakan PBAK Fakultas Secara Offline

Penulis: Windi Astuti**

Gagasanonline.com- Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Dema FDK) adakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswan (PBAK) Fakultas kepada mahasiswa baru 2021 secara offline di gedung Islamic Center UIN Suska Riau. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas dan turut dihadiri  Ketua Dema se-lingkungan UIN Suska dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se-lingkungan FDK, Sabtu (25/09/2021).

Ketua pelaksana, Ragil Erlangga mengungkapkan, kegiatan dilakukan selama dua hari.  Namun, tidak dihadiri seluruh Maba dikarenakan  sebagian mahasiswa bertempat tinggal di luar Provinsi Riau.

“Akan tetapi ada kemungkinan untuk melakukan PBAK tahap dua jika dilihat dari partisipasi mahasiswa yang luar biasa saat acara PBAK ini berlangsung,” ujarnya ketika dihubungi lewat WhatsApp.

Baca Juga: Peduli Banjir Kalimantan dan Sulawesi, LPRPM Lakukan Kolaborasi Galang Dana

Ragil menambahkan, pelaksanaan PBAK offline di tengah pandemi sudah mendapat izin dari Satgas Covid-19 Universitas, dengan menerapkan pembatasan jumlah mahasiswa yang hadir offline, dan yang berada di lapangan menerapkan prokes.

Harapan Ragil, dengan adanya aktivitas mahasiswa di kampus dapat meningkatkan kembali demokrasi dan kebebasan berkreativitas di lingkup universitas.

Menurut Ketua Dema FDK Allif Effendi, terlaksananya PBAK offline dapat menjadi wadah untuk saling mengenal sesama, dan menjalin silaturahmi antar mahasiswa se-FDK.

Baca Juga: Laksanakan Kegiatan KKL Secara Langsung, Mahasiswa Harapkan Jurusan Semakin Maju ke Depannya

“Saling berelasi satu sama lain merupakan sesuatu yang sangat penting di abad ke-21, karena dapat menumbuhkan kreativitas, menumbuhkan jati diri dan membentuk karakter sebaik mungkin,” tambahnya.

Meski bergitu, salah satu peserta PBAK offline Syefa Luthfiyah mengatakan cukup kecewa dengan acara yang sudah terlaksana, sebab menurutnya panitia masih kurang persiapan.

“Karena kurangnya persiapan panitia dan sedikit mis komunikasi,” tuturnya.

Reporter : Windi Astuti**
Editor: Khumar Mahendra
Foto: Windi Astuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.