Pimpinan Petugas Kebersihan Klarifikasi Soal Pemotongan Gaji Karyawan

gagasanonline.com– Majalah Gagasan edisi 104 pada rubrik Feature di halaman 18-19 memuat tentang pernyataan petugas kebersihan Atok Siman terkait gajinya yang dipotong oleh pihak perusahaan penyedia jasa kebersihan yang menaunginya.

“Dapek 1,7 juta, tapi dipotong lo dari perusahaan, yang potong ikolah itulah. Awak susah, tambah susah jadinyo (Dapat 1,7 juta, tapi dipotong dari perusahaan dengan berbagai hal. Sudah jelas susah, dibuat susah pula lagi-red),” ungkap Siman pada Majalah Gagasan edisi 104.

Menanggapi pernyataan itu, General Manager CV. Rizki Menasti, Muhammad Zabadil Bahri mengatakan bahwa perusahaan tidak ada memotong sedikit pun gaji karyawannya. “Perusahaan tidak ada memotong satu rupiah pun,” kata Muhammad Zabadil saat menemui Gagasan di Pusat Kegiatan Mahasiswa, Sabtu (14/07/2018).

Bahri menyebutkan setiap karyawannya mendapatkan gaji pokok ditambah gaji harian yang besarnya tergantung kedisiplinan karyawan. Muhammad Zabadil yang juga merupakan alumni UIN Suska Riau mengatakan bahwa setiap karyawan mendapatkan jumlah gaji pokok yang sama.

Hanya saja, untuk petugas kebersihan taman mendapatkan gaji lebih banyak daripada petugas kebersihan gedung. “Cuman di gaji kerajinannya, yang hariannya beda,” tutupnya.

Penulis: Marliza
Editor: Aqib
Sumber Foto: Dok. Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.