Istighosah dan Tabligh Akbar PW-PTK Diisi UAS

Istighosah dan Tabligh Akbar PW-PTK Diisi UAS

gagasanonline.com : Pergelaran Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) XIV Se-Indonesia Tahun 2018 akan diisi dengan Istighosah dan Tabligh Akbar. Bertempat masjid Al Jami’ah UIN Suska Riau  akan dilakukan Selasa (8/5/2018) mulai pukul 08.00 WIB.  Diisi oleh Ustad Abdul Shomad, Lc,Ma  atau yang biasa disapa UAS dengan tema “Dari Pramuka untuk Islam dan NKRI” yang dibuka untuk umum.

Aulia Sukri Ketua Sanga Kerja mengungkapkan pihak panitia telah melakukan koordinasi dengan tim UAS agar dapat menghadiri kegiatan Istighosah dan Tabligh Akbar. Selain itu dari fakultas Ushuluddin merupakan tempat UAS mengajar sebagai dosen UIN Suska Riau juga telah dilakukan koordinasi dengan dekan sebagai pengisi ceramah yang mulai 08.00 WIB sampai 11.00 WIB.

“melalui manajemen UAS, manajemen Tafaqquh kita udah koordinasikan juga,” ungkapnya.

Untuk peserta dari PW-PTK sendiri diperkirakan ada 600 orang, hal ini karena sebagian besar peserta PW-PTK melakukan pengabdian ke desa-desa yang telah ditentukan. Namun diperkirakan akan ramai karna banyak yang atusias dalam mengikuti ceramah UAS. Hal ini melihat dari penggemar ceramah UAS dan banyaknya jemaah yang selalu ikut dalam setiap UAS berceramah.

Aulia berharap untuk peserta dapat menjadi pramuka yang menjaga NKRI.“dapat termotivasi setelah  tabligh akbar ini,” harapnya.

 

penulis : Hanif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *