KKN 2018, Pilihan Lokasi Tak Berkode

KKN 2018, Pilihan Lokasi Tak Berkode

Gagasanonline.com– Pemilihan Lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Suska 2018 tidak lagi diisi menggunakan pilihan kode. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Drs H Promadi MA PhD. Kamis (15/03/2018).

“Mahasiswa bisa memilih lokasi keinginannya,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya. Ia menambahkan pemilihan lokasi akan dimulai pada bulan Mei. “Sekarang LPPM sedang survei lokasi,” ujarnya.

Baca: Sistematika Pendaftaran KKN 2018

Salah seorang Staf Bagian Operator LPPM, Puji Purnama mengatakan mahasiswa bisa memilih langsung lokasi KKN. Hal ini dikarenakan pada tahun ini  UIN Suska sudah memiliki aplikasi website sendiri yang akan digunakan untuk mendaftar.“Tahun sekarang balik lagi kayak dulu langsung milih daerahnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan tahun sebelumnya pemilihan lokasi KKN melalui Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) yang kurang maksimal. Disebabkan banyaknya tugas yang dieemban oleh PTIPD. “Kita coba membantu, kita buat sendiri aja dengan kerjasama UGM,” terangnya.

Mahasiswi Jurusan Akuntansi, Mutiara Kun Arifa merasa senang. Menurutnya jika mahasiswa tahu daerah mana yang akan dipilih, ia bisa mencari tahu info seputar daerah tersebut. “Jadi tidak kaget pas milih daerahnya dan bisa antisipasi juga akan hal yang tidak baik,” tutupnya.

Penulis: Kiki Mardianti
Editor: Aqib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *