Fekonsos Kembali Gelar Porsima

Gagasanonline.com – Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fekonsos) UIN Suska Riau kembali menggelar event Pekan Olahraga dan Seni mahasiswa (Porsima). Event ini berlangsung selama sepuluh hari dari tanggal 20-29 November 2017. Porsima sendiri mengusung tema ‘Bersempena Dengan Nada Dakwah dan Olahraga Dengan Menjunjung Tinggi Kreatifitas dan Sportifitas’.

Acara ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa Fekonsos UIN  SUSKA Riau kurang lebih sebanyak 450 peserta. Porsima sendiri ini terdapat empat bidang lomba dan pertunjukan bakat yang akan digelar, diantaranya adalah Olahraga, Seni, Agama(MTQ), dan Ilmiah. Untuk olahraga akan di gelar di lapangan bola UIN SUSKA Riau, dan untuk Seni, Agama(MTQ), serta Ilmiah akan di gelar di ruang Teater A ruang rapat pimpinan, Lab otonomi,  serta Ruang dosen Fekonsos UIN SUSKA Riau.

Ketua panitia Porsima Imam sibaweh menegaskan bahwa Porsima tahun ini merupakan pergelaran yang ke tiga kalinya. Imam juga menuturkan bahwa keseluruhan sumber dana untuk acara ini bersumber dari fakultas, “Acara ini merupakan acara yg besar, jadi membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” ujarnya.

Masih menurut Imam, Porsima bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat, kreatifitas, sportifitas, dan potensi ilmiah mahasiswa serta mencari bibit-bibit unggulan di kancah fakultas. “Semoga acaranya semakin lebih baik lagi,” tutupnya, Senin (20/11/2017).

 

Penulis: Abdul Hakim**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.