Bus UIN Suska Tidak Bisa Di Operasionalkan

gagasanonline.com– Bus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau tidak bisa di operasionalkan. Hal ini seperti diungkapkan Andriyansyah perwakilan dari Lembaga Pers Mahasiswa  Gagasan. Andri mengatakan bahwa bus UIN Suska tidak bisa dipinjam dikarenakan sedang mengalami kerusakan. Padahal pihaknya sudah jauh-jauh hari mengirim surat peminjaman. “Waktu itu Gagasan lagi ngadain diklat. Butuh bus, tapi ternyata busnya rusak,” katanya, Rabu (25/10/2017).

Kepala Bagian Rumah Tangga Elfia Nora mengatakan bahwa kedua bus yang terparkir di halaman samping gedung rektorat itu bukanlah milik UIN Suska, melainkan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov). Selain itu, kedua bus tersebut mengalami kendala, satu bus rusak, sedangkan bus satunya lagi berpajak mati.

Menurut Elfia, kerusakan dan matinya pajak tersebut bukan tidak diperhatikan oleh pihak rektorat. Di karenakan kedua bus tersebut bukan milik UIN, maka pihak rektorat hanya bisa menunggu Pemprov memperbaiki bus rusak tersebut. Sementara untuk kendala matinya pajak sedang dalam proses perpanjangan.

Elfia juga menambahkan bahwa pihak rektorat bukan tidak mau memberikan pinjaman kepada mahasiswa, hanya saja memang kondisi busnya tidak memungkinkan. “Kalau dipaksa meminjamkan, tanggung jawabnya besar jika terjadi apa-apa,” tutupnya.

 

Penulis: Kinanti Sekar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.