FSH Gelar Forum Alumni

Seminar nasional Forum Alumni FSH. Foto : Ayu

gagasan-online.com– Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menggelar seminar nasional dan forum alumni Fakultas Syariah dan Hukum dengan tema “Sharing, Sinergi, dan Kekeluargaan.” Acara dibuka Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Tohirin menggantikan Rektor yang berhalangan hadir, Rabu (30/11/2016)

Acara ini menghadirkan empat orang alumni dari FSH sebagai pembicara. Mereka adalah Drs H Wan Abu Bakar, M.Si (PLT Gubernur Riau Tahun 2009), Drs. H. Ghafar Uswan, M.Sc (Anggota DPD RI), Dr. H. Akbarizan, M.Ag, M.Pd (Dekan FSH), dan Ramon Damora (Deputi Batam Pos Group).

Selain itu, juga hadir alumni lainnya sebagai tamu undangan. Para pembicara ini menyampaikan motivasi dan juga sharing pengalaman semasa kuliah dulu.

Dalam sambutannya, Tohirin mengatakan bahwa rata-rata universitas sudah mulai menggerakkan wadah bagi alumni untuk memberikan motivasi kepada junior-juniornya. “Di UIN sendiri sedikit terlambat, tetapi UIN sudah ada Pusat Pengembangan Alumni (P2A) dan dibuat dengan SK Rektor,” jelas Tohirin.

Tohirin juga menyambut baik kegiatan khusus alumni ini. Dia berharap alumni UIN khususnya FSH ini bisa berkiprah secara nyata di tengah masyarakat dan dapat mengharumkan almamater. “Semoga dari acara ini lahir orang-orang yang sukses,” harapnya.

Selain itu, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Akbarizan juga menyambut baik kegiatan alumni ini.

Dia berharap kegiatan forum alumni FSH ini dapat berlangsung secara rutin. “Mungkin sekarang alumni FSH sedikit yang hadir, kedepannya saya berharap alumni dari FSH ini ramai yang hadir,” katanya.

Penulis : Ayuni Eriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.