Jelang Kedatangan BAN PT, Kasubbag Umum Gelar Bersih-Bersih

Petugas sedang membersihkan tumpukan meja, buku, dan kursi yang terlihat memenuhi sebagian lobby rektorat. (Foto: Juan**)

gagasan-online.com Kepala Subbagian (Kasubbag) Umum UIN Suska Jaiz, gelar kegiatan bersih-bersih di dalam gedung rektorat, Senin (24/10/2016).

Menurut Jaiz, hal ini dilakukan karena Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) akan datang ke UIN Suska Riau pada Rabu (26/10/2016).

“Kita sama-sama berharap kampus kita ini dapat akreditasi A. Kegiatan bersih-bersih ini termasuk salah satu bentuk ikhtiar kita,” ucap Jaiz saat ditemui di ruangannya.

Jaiz mengatakan, sebelumnya pihak UIN Suska telah mengirim borang kepada pihak BAN-PT untuk ditindaklanjuti. “Borang sudah dinilai dan hasilnya adalah akreditasi A,” sampainya.

Jaiz khawatir setelah diperiksa BAN-PT, isi borang nantinya tidak sesuai dengan penilaian yang telah dilakukan, membuat akreditasi kampus akan menurun. “Kalau sudah begitu kita tutup saja UIN Suska ini,” selorohnya sedikit tertawa.

Pantauan di lapangan, sampai sore tadi, masih terlihat tumpukan kursi, meja, dan buku di lobby rektorat. Petugas sendiri mengatakan akan mengantar buku-buku yang masih bagus ke tiap fakultas UIN Suska.

“Kalau yang ini nanti dibakar,” katanya sambil menunjuk ke bagian buku-buku yang rusak.

Penulis: : Nidia Mindiyarti**/Juan Hadeguna**

www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.