Menwa Gelar Sertijab di Bulan Puasa

Rektor memasangkan sebuah tanda kepada Nurrokhim sebagai Komandan Menwa periode 2016-2017 (Foto: Ferdy)

gagasan-online.com: Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 042 Indra Bumi menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) di bulan puasa 1437 H, kegiatan berlangsung di dalam Gedung Islamic Centere (IC) UIN Suska Riau. Senin (20/06/2016).

Rektor UIN Suska Riau, Munzir Hitami mengatakan, tidak banyak perbedaan kualitas antara Andy Syahri dan Mukhammad Nurrokhim, karena  mereka dilatih dan ditempa dengan format latihan yang sama.

“sudah bagus, tapi lebih tingkatkan lagi kedisiplinan, kejujuran dan sikap tanggungjawab yang tinggi dalam memimpin sesuai dengan apa yang telah ditanamkan pada pemimpin-pemimpin sebelumnya,” ujarnya ketika selesai memimpin upacara Sertijab.

Dengan kepemimpinan yang baru, Munzir berharap akan membawa Menwa lebih bagus lagi, dapat menularkan sikap positif dalam memimpin kepada anggota yang lain. “Bukan hanya kepada anggotanya saja, tapi juga kepada mahasiswa,” tuturnya

Di akhir wawancara, Munzir berpesan berpesan agar pemimpin yang sekarang ini lebih aktif dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat, menjalankan tugas sesuai dengan apa yang diperintahkan atau ditanamkan. 

“tanamkan jiwa kebangsaan, patriotisme. Karena saat ini rasa patrotisme dan kebangsaan itu agak menurun. Kini kita mencari bagaimana menumbuhkan lagi jiwa yang bangga menjadi orang indonesia,” tutupnya.

Andy Syahri, Komandan Menwa sebelumnya mengatakan dirinya menilai selama menjadi komandan, Nurrokhim (Komandan Menwa terpilih-red) anggota yang cukup tegas, berwibawa, dan semua kegiatan dan tugasnya sebelum menjadi komandan dia sangat bertanggung jawab untuk tugas.
“Sangat mampu untuk menjabat sebagai komandan baru Satuan Menwa Indra Bumi di UIN Suska Riau,” ujarnya

Andy berpesan kepada Nurrokhim agar tetap semangat, dan tunjukkan bahwa kamu memang layak dijadikan pemimpin dan sanggup menjadi seorang pemimpin dan loyal terhadap anggota, atasan.
“Ikatan dengan senior dan semua lembaga di kampus tetap dijaga. Karena tanpa bantuan orang lain kita bukan apa-apa.  Tanpa mereka, kita juga tidak bisa memimpin. Apa artinya tugas selesai, tapi tidak ada hubungan yang baik dengan orang lain,” tutupnya.


Penulis: Ferdy One
Editor  : Thoni

www.gagasan-online.com
LPM Gagasan UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.