Hiraukan Ancaman, Rektor Tetap Kukuhkan PH BLM

Kepengurusan PH BLM UIN Suska Riau saat dimintai sumpahnya oleh Rektor Munzir Hitami. (Foto: Ferdy)
gagasan-online.com: Sehari sebelum Pengukuhan Pelaksana Harian Badan Legislatif Mahasiswa (PH BLM), Wakil Rektor III Tohirin terima pesan singkat bernada ancaman dari orang yang tidak dikenal. Kamis (23/06/2016) di Gedung Rektorat lantai lima.

”Besok dengar-dengar pengukuhan SK PLH BLM UIN Suska ya? Haha bagus kali ya. Tunggu aja apa yang akan terjadi besok. Saran, kalau bisa bawa aja polisi sekalian untuk ngawasi itu. Security dan Menwa terlalu lemah bagi kami,” bunyi pesan singkat yang diterima WR III.

Mendengar hal itu, Rektor Munzir Hitami tidak mau ambil pusing. Munzir tetap mengukuhkan PH BLM sesuai dengan apa yang telah disepakati.

Munzir mengatakan pengukuhan ini untuk mengantisipasi kekosongan BLM UIN. Sebanyak dua belas orang secara resmi ia kukuhkan sebagai pengurus PH BLM.

“Karena ada kekosongan di BLM UIN, SK kepengurusan Fauzi Ahmad juga sudah habis dan pengurus baru belum terbentuk, makanya dibentuk PH BLM,” ucap Munzir.

Munzir juga mengatakan pengukuhan dilakukan sesudah adanya musyawarah pembentukan PH BLM yang dikoordinasi oleh Wakil Rektor (WR) III Tohirin. Pembentukan tersebut Munzir jelaskan inisiasi dari seluruh BLM Fakultas. 

Dia berpesan, apa yang sudah dimandatkan kepada pengurus PH BLM dapat dijalankan sebagaimana mestinya. “Menjalankan tugasnya dengan benar, jujur, adil, dan tidak ada kepentingan. Karena dia sudah bersumpah atas nama Allah,” ingatkannya.

Sementara itu, Ketua PH BLM terpilih Ediardo berharap dengan dikukuhkan kepengurusan PH BLM ini, kinerja anggota kedepannya semakin baik dan bermanfaat. 

Penulis : Ferdy

www.gagasan-online.com
Portal Warta Digital
LPM Gagasan UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.