Peringati Hari Sedekah Nasional, BEM Fapertapet Kunjungi Panti Asuhan

Bem Fapertapet Foto bersama dengan anak-anak panti Asuhan Ar- Rohim (Foto: Bem FPT)

Bertepatan peringatan hari Sedekah Nasional yang jatuh pada tanggal 27 April 2016, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet) bersama mahasiswa UIN Suska Riau berpartisipasi dan berlomba lomba dalam mencari amal kebaikan dengan menyisihkan sebagian uang sakunya untuk di sumbangkan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial dan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan setempat dan juga banyak menuai tanggapan positip dari masyarakat di sekitar lingkungan kampus. 

Imam Nawawi sebagai Kepala Dinas Sosial BEM Fapertapet yang  membidangi kegitan ini mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang di laksanakan  BEM Fapertafet UIN Suska Riau memberikan sumbangan di yayasan panti asuhan Ar- Rohim jalan garuda sakti kelurahan simpang baru kecamatan Tampan Kota Pekanbaru dalam bentuk sembako dan uang saku untuk anak anak panti asuhan tersebut. 

Dana yang di dapat dalam kegiatan ini yaitu dari sumbangan mahasiswa dan seluruh pimpinan kampus. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh mahasiswa UIN Suska atas partisipasi nya dalam kegiatan ini dan Alhamdulillah dana yang di dapat telah kami salurakan ke yayasan ar- rohim pada sore tadi tanggal 03-15-2016 jam 16.00. wib,” Ujar Imam

Imam berharap kedepan kegian ini tidak hanya di lakukan setahun sekali namun harus sebulan sekali. disaat prekonomian masarakat yang tidak menentu masarakat terkhusus nya mahasiswa dalam hal ini di tuntut agar lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

“Karna jika tidak maka sikap saling tolong menolong, hormat menghormati akan semakin berkurang di karnakan masarakat sibuk dengan urusan dan kepentingan nya sendiri akibat nya banyak masarakat yang memerlukan saran motipasi, dan bantuan dari kita terabaikan sehingga dengan hal ini banyak masarakat kita yang garis kehidupan nya jauh di bawah rata rata,,” tambah Imam

Dengan adanya sikap kepedulian kita terhadap lingkungan setidaknya kita bisa memperhatikan lingkungan setempat dan bisa berbuat untuk orang lain walaupun hanya sekedar memberi dukungan agar menimbulkan semangat para anak-anak, pemuda dan masyarakat dalam menuai pendidikan dan bangkit semangat nya untuk tetap berusaha peka dalam menjalani kehidupan sehari hari.
Ketua BEM Fapertapet, Hengki saputra, mengatakan dirinya sangat mengdukung kegiatan seperti ini karena dengan ada adanya kegiatan seperti ini setidaknya masyarakat bisa terbantu.
Kedepan Hengki berharap akan selalu berkordinasi dengan pimpinan kampus agar kegiatan bakti ini semakin digalakkan di lingkungan UIN Suska. Dan beliau juga kedepan akan berkordinasi dengan pemerintah setempat dan Walikota Pekanbaru untuk lebih memperhatikan secara intensif yayasan yang ada  disekitar kota pekanbaru.

Menurut Hengki didalamnya bukan hanya ada sebuah yayasan akan tetapi banyak anak anak penerus bangsa yang harus di perhatiakan karna mereka lah pengganti para para pemimpin di masa mendatang pungkas nya.

Salah satu masarakat yang berada di sekitar yayasan panti asuhan Ar-Rahim M. Dasrin mengatakan sangat berterimakasih atas kepedulian adek-adek mahasiswa yang pada hari ini masih mau berkunjung dipanti asuhan kami ini. 

Di samping kegiatan adek adek yang banyak dan rutinitas adek adek yang padat tetapi sikap kepedulian adek adek tetap ada untuk panti asuhan ini. Kami juga berharap panti asuhan kami ini bisa menjadi rumah yang bisa menghantar kan anak anak di sini menuju masadepan nya masing masing. Dan melalui kunjungan adek adek ini merupakan momentum untuk membuat pemerintah dan masarakat kota pecan baru lebih memperhatikan yayasan panti asuhan ini agar segala kebutuhan yang anak anak di sini bisa terpenuhi. (Rilis BEM Fapertapet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.