Kemal Palevi, Tinggalkan Teknik Informatika Demi Hasrat

gagasan-online.com : Pelawak tunggal, Kemal Palevi berbagi rahasia kesuksesannya dalam seminar bertajuk Eksplor PeDe-mu dengan Karya yang ditaja Unit Kegitatan Pers Mahasiswa Genta Andalas, Universitas Andalas Padang. Agenda ini sebagai pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN), Selasa (23/11/15) di Auditorium Universitas Andalas.

Kemal bercerita, untuk menjadi sukses maka harus berani salah, berani menerima kegagalan dan berani dihina orang lain. Kemal bercerita, awal kuliah dirinya terpaksa masuk Jurusan Teknik Informatika. Karena merasa jurusan tersebut tidak cocok dengan bakat dan minatnya, dia memutuskan pindah ke Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tanpa sepengetahuan orangtuanya. “Saya pindah, karena merasa seni adalah passion saya,” ucapnya.

“Orang yang berani untuk melawan dan bangkit setelah jatuh maka dia akan sukses. Jangan takut mengambil keputusan, mumpung masih muda lakukan semua apa yang disukai,” ujar Kemal.

Selama kuliah di IKJ, dia selalu mengeksplor kemampuan yang ada pada dirinya hingga sukses seperti sekarang. Dia dikenal sebagai juara 3 Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim kedua. Selain itu ia dikenal sebagai aktor film komedi.

Kemal menilai kendala pemuda Indonesia saat ini adalah pesimistis dan cari aman. “Orang Indonesia itu kebanyakan mikirnya dari pada melakukannya. Padahal yang penting itu lakuin dulu baru lihat hasilnya tanpa banyak mikir,” jelasnya.

Putri Nurul Ulfa, sebagai delegasi PJTLN dari LPM Detak Unsyiah mengaku senang dapat kesempatan berjumpa dengan sosok inspirator seperti Kemal Palevi,“Tapi waktunya singkat sekali,” katanya. (Salma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.