November, SMS Gateway Rilis

Sumber : internet
gagasan-online.com :Informasi menjadihal yang sangatdi butuhkan saat ini.Menyadari hal tersebut pihak Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Suska Riau meluncurkan SMS Gateway.Teknologi ini nantinya ditujukan untuk penyebaran informasi penting dari pihak kampus.

Agus Surahmad, divisi pelayanan PTIPD menjelaskan SMS Gateway ini nantinya digunakan untuk mengirim SMS kepada banyak orang sekaligus.Rabu (21/10/2015). “Kami sudah menyewa produk Telkom untuk mendukung program ini,” sebutnya.

Agus juga menambahkan SMS Gateway diharapkan bisa dipakai oleh seluruh warga akademik.Rencananya teknolgi ini akan rilis bulan November tahun ini, “Persiapannya sudah mencapai 70 persen,” tuturnya.

“Kendalanya mungkin ada di penganggaran sama pendanaan,” jelas Agus saat ditanya tentang kendala terbesar program ini. Agus juga mengatakan mengharapkan dukungan dari seluruh kalangan untuk mensukseskan program tersebut.

Dilansir dari Wikipedia, SMS Gateway merupakan teknologi yang memperbolehkan sebuah aplikasi untuk berkomunikasi dengan SMSC (Short Message Service Center)serta menerima dan mengirim SMS dengan sangat mudah.(Riyan**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.