Kemampuan Bahasa Arab Mahasiswa UIN Perlu Evaluasi

gagasan-online.com : Keterampilan dan kemampuan mahasiswa dalam menyampaikan materi Pembelajaran dalam Bahasa Arab dinilai masih banyak kekurangan. Amrizal, salah seorang dosen Pendidikan Bahasa Arab sempat mengeluhkan hal ini saat menggelar latihan muhadatsah bagi mahasiswa PBA 1 D.
Dalam menyampaikan materi, sejumlah mahasiswa lebih fokus dalam membaca keseluruhan materi bukan pada penyampaiannya. “Masih ada Mahasiswa yang belum bisa menyampaikan atau menjelaskan tentang materi pembelajaran denagn baik” katanya.
Menurutnya muhadatsah ditujukan untuk melatih dan membiasakan mahasiswa dalam berbahasa arab. Selain itu, muhadatsah diharapkan dapat melatih mental mahasiswa untuk tampil di depan khalayak ramai. “terbiasa berbicara di depan khalayak ramai,”katanya.
Kemampuan berbahasa arab, menjadi salah satu kemampuan yang diharapkan dapat dikuasai mahasiswa UIN Suska Riau. Tak hanya mahasiswa Bahasa Arab, pihak kampus juga memberika materi perkuliahan bahasa arab melalui Lembaga Pusat Bahasa.(Rofik**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.