Buka Dua Prodi, Helmiati Menyebutnya Embrio Fakultas Kedokteran

http://www.gagasan-online.com/2015/10/buka-dua-prodi-helmiati-menyebutnya.html
Foto : Wakil Rektor I Dr Helmiati (Net)
gagasan-online.com : Ilmu gizi dan kesehatan lingkungan menjadi embrio Fakultas Kedokteran UIN Suska Riau. Hal ini diungkapkan Helmiaty, Wakil Rektor I UIN Suska Riau saat dtemui gagasan-online. Kamis (29/10/2015). Dua jurusan tersebut sudah mendapat enam dosen inti di setiap jurusan, yang keahliannya sudah sesuai dengan konsentrasi prodi.

“ Bahwa minimal dosen yang wajib enam orang dosen yang mengajar akan bertambah lagi.”kata Helmiati. Pembukaan dua jurusan tersebut masih belum dibuka dalam skala besar, namun ia berharapkan kedua prodi dapat membuka minimal satu kelas untuk setiap jurusan.

Menurut Helmiati, saat ini pihak kampus sedang proses untuk mengajukan proposal kepada Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi. Pihak kampus sedang menyusun visi misi jurusan yang akan dicantum dalam proposal nanti.

Kampus menargetkan rencana pembukaan Fakultas Kedokteran dapat rampung 2016. Pembukaan fakultas ini sudah lama dipersiapkan oleh pihak kampus untuk mencapai target Universitas Kelas Dunia. Selain Fakultas Kedokteran yang sempat diwacanakan menjadi Fakultas Ilmu Kesehatan, pihak kampus juga menargetkan pembukaan Prodi S2 buat Fakultas Psikologi di Tahun 2016.(Arul**,Rani**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.