Audiensi Akbar Terancam Batal Digelar

gagasan-online.com : Wakil Rektor III Dr Tohirin pastikan audiensi akbar batal digelar besok. Hal ini disampaikannya saat ditemui gagasan diruangannya. Senin(25/5/2015).
“Keputusan ini berdasarkan rapat rektor bersama pimpinan fakultas,”ujarnya. Ia juga mengaku telah berusaha semaksimal mungkin untuk sampaikan keinginan mahasiswa dalam rapat tersebut.
Menurutnya para dekan seluruhnya tidak setuju dengan keinginan mahasiswa yang menuntut untuk audiensi akbar itu. Namun, para Dekan mau dengarkan tuntutan mahasiswa jika audiensi dilakukan dengan sistem perwakilan. “Kenapa harus beramai-ramai?” katanya.
Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa bersama ratusan mahasiswa gelar aksi menuntut audiensi akbar pada tanggal 26 Mei nanti. Tuntutan ini merupakan kelanjutan dari aksi demonstrasi Keluarga Besar Mahasiswa(KBM) UIN Suska Riau yang menuntut transparansi pengelolaan keuangan kampus.
Dalam kedua aksi tersebut Wakil Rektor menjanjikan akan sampaikan tuntutan mahasiswa untuk menggelar audiensi terbuka mahasiswa bersama para pimpinan dan dekanat. Sama halnya dengan audiensi pertama, audiensi kedua besok dipastikan gagal digelar.
Saat dikonfirmasi janjinya kepada mahasiswa, Dr Tohirin membantah jika ia menjamin audiensi tersebut terlaksana. Ia mengaku hanya menjanjikan dan akan menyampaikan tuntutan mahasisaa kepada Rektor UIN Suska Riau Prof Munzir Hitami. “Saya cuma menjanjikan,”katanya.
Berdasarkan informasi yang didapat, saat ini Rektor berada di Jakarta untuk lakukan MoU dengan Perpustakaan Nasional. Rektor bqru kembali ke kampus pada tanggal 27 Mei nanti. “Hari Rabu baru pulang,”ujar seketarisnya. (Hafiz)
www.gagasan-online.com
Portal Warta Digital
LPM Gagasan UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.