Mapala : Jangan Mengikat Spanduk Dipohon

gagasan-online.com Banyak hal telah dilakukan oleh Mahahasiswa pecinta alam (Mapala) Uin Suska Riau untuk menjaga kelestarian lingkungan. Salah satunya mendirikan papan iklan di Kampus UIN Suska Riau. Selasa (21/04/15).


Tujuan dibuatkan papan iklan tersebut agar mahasiswa yang ingin memasang spanduk tidak mengikat dan memaku pohon lagi. Sebab sebelum papan iklan ini dibuat mahasiswa memasang spanduk sesuka hati.

Anggota mapala Alang menyerukan agar semua pihak yang berada di lingkungan UIN Suska  agar selalu menjaga pohon, karna untuk menumbuhkan satu pohon membutuhkan waktu dan biaya yang banyak. Jika pohon dipakukan atau diikat akan mempengaruhi perkembangan pohon yang saat ini sedang diupayakan penanamanya.

“Sayang kalau pohon kecil-kecil mati karena spanduk,” ucapnya.

Alang menyebutkan pihak mapala sudah menyediakan tempat iklan dalam bentuk sederhana. Ini menjadi angkah awal untuk membuat perubahan dan menjaga pohon.

Untuk kedepannya jika masyarakat kampus masih memasang spanduk di pohon, Mapala Suska akan bertindak tegas dan akan menurunkan spnduk secara paksa . (Hanif**)

www.gagasan-online.com
Portal Warta Digital
LPM Gagasan UIN Suska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.