Aksi Gagal, Dua Pelaku Curanmor Dihakimi Massa

gagasan-online.com -Tindak kejahatan pencurian motor (curanmor) kembali terjadi di UIN Suska Riau. Senin (16/03/2015). Namun kali ini pelaku gagal membawa lari motor curiannya karena kepergok pemilik motor.
Kasus ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB siang di parkiran perpustakaan universitas. Saat itu, kondisi parkiran sedang ditinggal security yang berjaga. Menurut Ade, salah satu saksi mengatakan Korban yang saat itu akan mengambil motornya terkejut saat pelaku melarikan motornya. Korban langsung berteriak dan mengundang perhatian massa. “Dengar ada teriak maling, langsung keluar orang-orang di pustaka,”katanya.
Menurut keterangan darinya pelaku berhasil tertangkap karena sengaja ditabrak oleh seorang teknisi kampus, Indra yang mengejarnya. Setelah terjatuh kedua pelaku memcoba melarikan diri. “Yang satu langsung ketangkap, satu lagi mau lari kedalam perpus mau pura-pura jadi mahasiswa,”katanya.
Pelaku sempat dihakimi mahasiswa dan pegawai yang berada di lokasi kejadian. Untuk menghindari amuk massa, pihak security mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor polisi.
Menurut Hari, seorang security mengatakan pelaku mengaku bukan mahasiswa. Namun ia belum dapat memastikan karena menurutnya belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait identitas pelaku.
Saat ini kedua pelaku bersama korban dan saksi sedang diproses di kantor kepolisian sektor Tampan. Sedangkan parkiran pustaka dan kegiatan perpustakaan kembali berjalan normal. (Hafiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.