Tak Surati Pihak Keamanan, Ini Alasan Dari Ketua BLM Faste

gagasan-Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Sains dan Teknologi  (Faste) Harbi beri alasan tidak surati pihak keamanan kampus. Surat yang dimaksud terkait sidang pleno membahas pelanggaran aturan kampanye pemilihan raya (Pemira) Faste.
Sidang pleno dimulai sore hari dan direncanakan selesai sebelum malam. Ia juga tak menyalahkan pihak Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) meski hal ini merupakan tanggung jawab komisi tersebut. “Anggota KPRM cuma lima orang,”katanya.
Terkait suasana disekitar gedung psi Faste, tempat berlangsungnya sidang pleno, Harbi mengakui banyak hal yang diluar dugaannya. “Ini bukan kongres mahasiswa, tapi ketika saya keluar kok banyak orang diluar, berkelompok-kelompok,”katanya.
Sebelumnya, Komandan Regu(Danru) jaga keamanan UIN Suska Riau Herman dan beberapa pihak keamanan lainya datangi lokasi pleno. Ia meminta mahasiswa yang berada di gedung psi dan sekitarnya untuk pulang karena situasi yang dinilai tidak kondusif. “Saya dapat telepon kalau situasi disini sudah tidak kondusif, lagipula kegiatan ini tidak ada suratnya,”katanya.
Sekelompok mahasiswa terlihat di sekitar gedung psi Faste saat pleno berlangsung. Selain mahasiswa Faste, diketahui kelompok tersebut juga diisi oleh orang luar faste dan bukan mahasiswa. (Hafiz)
LPM Gagasan
UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.