Bekerjasama dengan BPJS, Klinik As-Syifa UIN Suska Dibuka Kembali

Penulis : Annisatul Fathonah

Gagasanonline.com – Klinik Pratama As-Syifa’ UIN Suska Riau, terletak di samping tugu lancang kuning telah dibuka setelah beberapa tahun tidak beroperasional. Pembukaan tersebut diresmikan oleh Rektor, Khairunnas Rajab pada Rabu (3/1/2024).

Khairunnas mengatakan mekanisme pembayaran berobatnya akan bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Teridentifikasi pasien BPJS nya menggunakan klinik As-Syifa’ sebagai wadah pengobatan yang akan dilalui.

“Pasien tinggal datang mendapatkan pelayanan prima dari pihak klinik,” ucapnya saat diwawancarai.

Lanjutnya, semua elemen masyarakat baik umum maupun warga kampus bisa berobat di klinik As-Syifa’. Begitupun dengan Alumni UIN Suska Riau, apakah nanti alumni sebagai pasien umum atau BPJS

“Kita nanti akan coba menyusun program bagaimana mahasiswa terindentifikasi sebagai pengguna BPJS melalui klinik Pratama As-Syifa’,” katanya.

Kemudian, Tenaga Kependidikan (Tendik) dan dosen kita arahkan untuk bisa bersama- sama berobat disini dengan pelayanan prima.

Khairunnas berharap dengan hadirnya klinik ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat serta warga kampus dengan mudah dan terjangkau karena dekat. Dan memberikan motivasi kesadaran.

“Agar semua warga masyarakat tanpa terkecuali membudidayakan hidup sehat,” tutupnya.

Selain itu, kepala klinik Nina Mengatakan Klinik akan buka di jam kerja pada hari Senin sampai Jumat, pukul 7.30 hingga 16.00 WIB. Terdapat Dua dokter, Tiga Perawat, Satu sopir ambulan dan dua administrasi di Klinik.

“Rencana kedepannya kata pak rektor tadi, akan di buka 24 Jam,” pungkasnya.

Reporter: Meilisa**

Editor: Sefrizel Rahayu

Foto : Dock. Gagasan/ Meilisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.