Bawaslu Riau Awasi Pengadaan Logistik ke Perusahaan Percetakan di Bekasi

Gagasanonline.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau lakukan pengawasan dan pengecekan logistik langsung ke lokasi percetakan logistik dan perlengkapan Pemilu 2024. Pengawasan dilakukan oleh tim Bawaslu Riau di PT. Temprina Media Grafika, Jl. Setia Darma No. 3, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/12/2023).

Anggota Bawaslu Riau Patminah Nularna, menjelaskan pengawasannya melakukan pengecekan logistik berupa sampul kertas kubus. Hal ini dilakukan untuk pengecekan kualitas dan mutu proses produksi pengadaan perlengkapan suara dan dukungan perlengkapan lainnya. Memastikan tempat penyimpanan terjamin keamanan dan kerahasiaannya.

“Hari ini kita lakukan pengecekan sampul kertas kubus untuk memastikan dukungan perlengkapan lainnya tepat jumlah, tepat jenis (ukuran, bentuk dan spesifikasi), tepat kualitas , tepat waktu, tepat tujuan sesuai regulasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, Bawaslu Riau terus melakukan pengawasan setiap tahapan Pemilu. Dari hasil Pengawasan yang dilakukan tim Bawaslu Riau tidak ditemukan kendala.

“Semua berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya.

Pada Pemilu 2024, terdapat empat jenis sampul kertas yaitu sampul surat suara, sampul surat suara sah, sampul surat suara tidak digunakan serta sampul berita acara dan rekapitulasi.

“Jumlah sampul kertas untuk Provinsi Riau sebanyak 679.672. Pengiriman akan dilakukan pada 27 Desember 2023 menggunakan Ekspedisi Pos Cabe Raya,” tutupnya. (Rilis)

Editor: Sefrizel Rahayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.