Mahasiswa Jurusan IAT Raih Juara Harapan Dua Lomba Karya Tulis Ilmiah

Penulis: Maya Raisya Alwa**

Gagasanonline.com – Mahasiswa UIN Suska Riau Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Muhammad Fauzi, Farida Hanum dan M. Raffin Althaf meraih juara harapan dua Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional Kaseivent yang berlangsung pada 1-15 Oktober 2023 di Universitas Riau (Unri).

Farida Hanum mengatakan lomba tersebut bertemakan Halal Food, mereka mengangkat judul “Konsumsi Makanan Halal dikalangan Generasi Z Pandangan Qur’an Surah Al-Baqarah ayat 168”. Hal tersebut guna mencari pandangan Generasi Z terhadap makanan halal di zaman sekarang era society 5.0.

“Selain itu juga untuk mendakwahkan Al-Qur’an serta dapat mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya saat diwawancarai via WhatsApp, Jum’at (17/11/2023).

baca: Laboratorium FST Direnovasi, Begini Tanggapan Mahasiswa

Terkait kendala, Farida mengakui kesulitan pada dana dan laptop. Untuk persiapan tulisan diberi waktu sekitar 2 minggu. “Terkait laptop, sebab masih minjam ke teman,” ungkapnya

Selanjutnya, Farida berharap semoga mahasiswa UIN Suska Riau bisa mengembangkan potensi diri mereka baik dalam bidang menulis, olahraga, ataupun video kreatif.

“Semoga pihak kampus lebih mendukung lagi untuk mahasiwa berprestasi,” tutupnya.

Reporter: Maya Raisya Alwa**
Editor: Annisatul Fathonah
Foto: dock. Farida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.