PKM direnovasi, Mahasiswa Harap Segera Rampung

Penulis: Annisatul Fathonah

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau sedang lakukan renovasi Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Berdasarkan pantauan reporter Gagasan, tampak pekerja tengah sibuk mengerjakan bagian atas gedung, Kamis (12/10/2023)

Salah satu pekerja Safrion, mengatakan renovasi dilakukan di sekitar PKM dan sejumlah fakultas. “Selain PKM, gedung Ushuluddin, Syari’ah dan Tarbiyah sedang berjalan renovasi juga,” ucapnya.

Adapun bagian yang akan diperbaiki di PKM berupa atap, plafon, dan DAK air yang sering bocor. Renovasi berlangsung sejak Senin (9/10/2023) dan diperkirakan rampung pada akhir bulan Desember.

Menanggapi itu, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) M Fauzi Gusrianto turut senang dengan adanya pengadaan renovasi PKM.

“Bagus, agar saat berkegiatan mahasiswa merasakan nyaman di dalam PKM,” ujarnya

Namun, Fauzi berharap agar perbaikan pra-sarana kampus tidak hanya PKM saja. Pihak kampus harus meninjau sekretariat sekitaran PKM untuk dilakukan perbaikan juga.

“Karena di sekretariat UKK/UKM banyak juga yang harus direnovasi,” katanya.

Baca Juga: Berlubang dan Tidak Rata, Mahasiswa Keluhkan Jalan di Sekitar FST

Selain itu, ia juga berharap agar pengerjaan renovasi segera rampung. Supaya mahasiswa dapat menggunakannya kembali

“Juga bisa dipakai kembali oleh ormawa yang sering latihan di sana,” katanya.

Senada dengan Fauzi, Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Rahmadhani Ilham menyatakan selain PKM nyaman untuk digunakan, juga agar lebih enak dipandang.

Ilham berharap, renovasi dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. “Agar mahasiswa dapat menggunakannya kembali,” tuturnya.

Berkenaan dengan itu, Mahasiswa Fakultas Psikologi (Fpsi) Adjie mengatakan renovasi PKM menjadi sebuah langkah maju untuk UIN Suska. “Kita sama-sama sepakatlah bahwa PKM memang perlu dilakukan renovasi,” ucapnya, Sabtu (14/10/2023).

Namun dikatakannya, renovasi juga berdampak pada kegiatan mahasiswa. Mahasiswa dibatasi untuk penggunaan gedung PKM sehingga harus mencari alternatif lain dalam membuat kegiatan.

“Lihat sajalah nanti ya, semoga dengan adanya renovasi ini PKM semakin layak untuk dipakai mahasiswa dalam berkegiatan,” pungkasnya.

Reporter: Annisatul Fathonah, Sefrizel Rahayu
Editor: Rofiqoh Romadhoni
Foto: dock. Izel/ Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.