LPM Gagasan UIN Suska Riau Adakan Diklatsar Ke-II Tahun 2023

Penulis: Doa Subur Nasution**

Gagasanonline.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gagasan UIN Suska Riau adakan kegiatan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik ke- ll. Berlangsung di Gedung Rektorat lantai V dan dilanjutkan di Sekretariat Gagasan, Jumat (6/10/2023).

Diklatsar akan dilaksanakan dari 6– 8 Oktober 2023. Dalam Dikdas tersebut peserta akan dibekali dasar-dasar jurnalistik dan akan langsung praktek lapangan.

Kegiatan dibuka oleh Pimpinan Umum Gagasan, Sefrizel Rahayu. Dalam sambutannya, Sefrizel menyampaikan tujuan Diklatsar ialah, untuk menciptakan jurnalistik yang profesional terutama di era digital saat ini.

Ketua Pelaksana (Ketupel) Alfaridzi Yofan Baihaqi berharap kegiatan itu dapat memberikan persiapan kepada calon anggota Gagasan agar menjadi seorang jurnalis yang profesional. “Sehebat apapun manusia jika ia tidak menulis ia akan hilang di telan sejarah,” ucapnya.

Pada hari pertama peserta disuguhkan berbagai materi yang disampaikan oleh pemateri yang profesional di bidangnya. Materi pertama terkait penulisan feature disampaikan oleh Wilda Hasanah. Kemudian materi kedua, kode etik dan sembilan elemen jurnalistik, disampaikan oleh dosen FDK sekaligus Alumni Gagasan, Mustafa dan materi penulisan berita oleh wartawan antara Annisa Firdausi.

Salah satu peserta Iqbal Khadafi mengaku senang mengikuti kegiatan ini, karena mendapatkan banyak pengetahuan tentang jurnalistik dan teknik wawancara.

”Saya Juga senang dengan materi yang disampaikan oleh pemateri selama mengikuti dikdas hari pertama ini,” ucapnya.

Ia berharap supaya acara selanjutnya berjalan dengan baik, dan peserta lebih semangat lagi dalam mengikuti Diklatsar yang diadakan selama tiga hari kedepan.

Reporter: Doa Subur Nasution**
Editor: Fira Wahyuni
Foto: Dock. Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.