Sudah Lama Tak Beroperasional, Klinik Akan Dibuka Dalam Waktu Dekat

Penulis: Fira Wahyuni

Gagasanonline.com- Keberadaan Klinik UIN Suska di depan Gedung Rektorat jarang diketahui oleh mahasiswa. Yang mana klinik tersebut sudah beberapa tahun belakangan tidak beroperasi. Kabarnya akan dibuka dalam waktu dekat.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Umum Muhammad Nasir, klinik ini rencananya akan dibuka tahun ini, dilihat dari ketersediaan dokter. Setidaknya sudah ada dua dokter yang telah bergabung dalam tim medis klinik tersebut.

“Sekarang sudah ada dokternya, minimal dua udah ada tinggal nanti kita menyiapkan perangkat-perangkat lain yang memang dibutuhkan obat-obatan dan sebagainya,” katanya saat diwawancarai, Rabu (13/9/2023).

Ia juga menjelaskan, meskipun perizinan resmi masih dalam proses, tapi pihak universitas sangat berfokus pada pemenuhan kebutuhan tenaga medis.

“Izin perizinan belum selesai, tapi yang paling penting dokter,” jelasnya.

Selain itu klinik ini akan melayani baik mahasiswa maupun masyarakat umum.
Ia juga mengusahakan untuk semua mahasiswa dapat berobat secara gratis di sana, meskipun persyaratan yang tepat masih dalam pembahasan.

“Kalau klinik sudah beroperasi, yang berobat di sana berlaku untuk umum, tendik dan mahasiswa,” ucapnya.

Meskipun belum beroperasi 24 jam, klinik ini diharapkan akan memberikan akses pelayanan kesehatan yang lebih luas di kampus. Harapannya, dengan progres yang terjadi saat ini klinik tersebut akan segera aktif dalam tahun ini.

“Harusnya kalian sudah dapat BPJS cuma syaratnya belum tahu seperti apa,” tutupnya.

Reporter: Annisatul Fathonah

Editor: Sefrizel Rahayu

Foto: Dok. Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.