UIN Suska Riau Canangkan Wisuda Periode IV Pada Juli Mendatang

Penulis : Fira Wahyuni

Gagasanonline.com – Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2023/2024 UIN Suska Riau rencanannya akan dilaksanakan pada Juli mendatang. Kepala Bagian (Kabag) Akademik Jasnida mengatakan wisuda pada periode ini akan dilaksanakan dalam 2 periode.

“Rencana wisudanya Bulan Juli dan Insya Allah kita akan laksanakan 2 periode,” kata Jasnida saat diwawancarai di ruangannya, Kamis (8/6/2023).

Jasnida mengatakan dalam kalender akademik, perencanaan wisuda bersifat kondisional. Hal ini dikarenakan keputusan untuk melaksanakan periode wisuda didasarkan pada upaya untuk mencukupi jumlah peserta wisuda, sesuai dengan jumlah porsi yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Kita sudah menetapkan jumlah porsinya sekitar 800 orang setiap periode,” ucapnya.

Selain itu, penjadwalan periode wisuda juga disesuaikan dengan jadwal Ketua Senat Universitas dan Rektor UIN Suska Riau untuk memastikan kelancaran acara tersebut.

“Wisuda itu adalah pestanya senat universitas, pelaksananya adalah senat universitas,” jelasnya. Berdasarkan penuturan Jasnida, pendamping calon wisudawan nantinya berjumlah dua orang. Menurutnya, wisuda menjadi momen berharga yang melibatkan keluarga sebagai pendukung.

“Kita wisuda pendampingnya ada 2 orang dari keluarga,” katanya.

Ia berharap para alumni yang baru diwisuda dapat berkontribusi dan lebih termotivasi untuk berkarya, serta mampu memberikan dampak positif di tengah masyarakat. “Kita berharap alumni setelah diwisuda bisa mengharumkan almamater sekaligus membersihkan nama UIN Suska Riau,” tutupnya.

Reporter : Fira Wahyuni, Eviati

Editor : Ashila Razani

Foto : Eviati

2 thoughts on “UIN Suska Riau Canangkan Wisuda Periode IV Pada Juli Mendatang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.