Kopma Keluhkan Perpindahan Sekretariat Dari PKM ke Rusunawa

Penulis : Julia Novita Sari**

Gagasanonline.com – Pusat Pengembangan Bisnis (P2B), mengarahkan Sekretariat Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Suska Riau pindah ke rusunawa tepatnya disamping asrama putra. Ketua umum Kopma, Rahmadani Ilham mengatakan bahwa letak sekretariat yang dulunya berada di dekat PKM digunakan untuk pengoperasional bank BSI.

Rahmadani Ilham mengaku keberatan karna hanya Kopma sendiri ormawa yang diarahkan ke rusunawa. Takutnya ada simpang siur. Dikarenakan anggota Kopma lebih banyak perempuannya.

“Kami sudah mencari disekitar PKM untuk tempat sekre namun tidak ada, apalagi anggota Kopma kebanyakan perempuan. Jdi tidak enak dibawa ke ruangan yang sepi seperti ini,” jelasnya pada Kamis (8/6/2023).

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa koperasi identik dengan usaha, oleh sebab itu diambil satu lahan yang disamping menwa.

“Karena disitu banyak aktivitas perkuliahan dan juga mahasiswa dapat melihatnya,” ujarnya.

Namun, tempat tersebut masih butuh perbaikan dan juga harus dibersihkan agar sekre Kopma bisa disana. Sehingga di rusunawa sebagai tempat penyimpanan barang, sebab sekretariat di rusunawa kurang memadai.

“Pihak kami sudah konfirmasi ke Kabag Umum dan tinggal menunggu adanya surat resmi,” tambahnya.

Ia berharap untuk lokasi yang diinginkan tidak terlalu jauh dari keramaian dan juga mengharapkan surat keputusan yang legalitas agar tidak terjadi sengketa lahan di kemudian hari.


Reporter : Julia Novita Sari**, Rofiqoh
Editor : Sefrizel Rahayu
Foto : Dok. Gagasan / Diki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.