Biaya Transportasi, Akomodasi, dan Asuransi Peserta KKN Reguler 2023 UIN Suska Riau Tak Ditanggung Kampus

Penulis: Widi Anggraini Putri

Gagasanonline.com – Kampus UIN Suska Riau tidak membiayai transportasi dan akomodasi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 2023. Selain itu, asuransi juga ditanggung masing-masing peserta.

“Mengenai transportasi dan akomodasi, urusan itu ditanggung oleh masing-masing peserta KKN. Termasuk juga urusan asuransi,” kata Kepala Pusat (Kapus) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIN Suska Riau Muhammad Khalilullah pada Selasa (6/6/2023).

Dijelaskannya besar biaya asuransi yang harus dibayar peserta KKN adalah sebesar Rp30.500 per dua bulan. Proses ini akan dilakukan sebelum peserta memilih lokasi.

Pihak kampus hanya menyediakan jaket KKN, namun pengurusannya sempat terkendala karena masih banyak mahasiswa yang terlambat mendaftar.

“Karena semakin lama masa pendaftaran, semakin lambat data diperoleh mengenai ukuran dan jumlah jaket yang akan dipesan,” katanya.

Baca: Pemilihan Lokasi KKN Belum Dibuka, Ini Kata Kapus LPPM UIN Suska Riau

Kapus menyatakan, saat ini pendaftaran KKN Reguler 2023 sudah ditutup. Total terdapat 6.501 mahasiswa yang telah mendaftar pada website LPPM.

Terakhir Khalilullah menghimbau kepada para peserta KKN Reguler 2023 yang telah mendaftar, namun batal mengikuti KKN dapat melapor kepada pihak LPPM.

“Agar namanya dihapus dari daftar peserta tahun ini dan mendaftar kembali tahun depan,” pungkasnya.

Pembukaan pemilihan lokasi KKN Reguler KKN

Sementara itu, pemilihan lokasi KKN Reguler 2023 akan dibuka pada pertengahan Juni. “Peserta KKN bisa memilih lokasi sekitar tanggal 13 sampai 20 Juni,” katanya. Tapi kata dia, kemungkinan tanggal tersebut masih akan berubah.

Pasalnya pihak LPPM UIN Suska tengah mempersiapkan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Selain itu proses survei lapangan baru selesai dilakukan pada pekan lalu. Terdapat 75 Kecamatan dari 11 kabupaten/kota di Riau yang menjadi lokasi KKN tahun ini.

Reporter : Widi Anggraini Putri, Mohd Azhima
Editor: Annisatul Fathonah
Foto : Dok. Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.