Mahasiswa FST Sabet Medali Perunggu Cabor Silat di Porpov X Riau

Penulis : Indah Permata Sari *

Gagasanonline.com– Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau, M. Rival Kurniawan raih medali perunggu Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) X Riau 2022 yang dilaksanakan di Kuantan Singingi, Sabtu (19/11/2022).

Rival mengatakan sudah melakukan latihan Training Center (TC) tetap yang dimulai pada Juni lalu. “Lima bulan latihan gabungan dengan teman yang akan turun di Porprov Kuansing Cabor Silat,” katanya saat diwawancarai via WhatsApp, Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Mahasiswa FDK Raih Perak pada Cabor Sepak Takraw Porprov Riau

Rival menjelaskan sebelum Porpov x digelar sudah menjalani latihan individu selama satu tahun hingga menjelang pertandingan. “Walaupun sudah latihan gabungan sama yang lain kami tetap latihan individu di perguruan masing-masing,” ucapnya.

Rival mengaku tidak mengalami kendala saat mengikuti proses latihan. Ia menyebut persiapan berfokus pada ketahanan fisik yang dilanjutkan dengan latihan teknik.

“Gerakan silat ini tidak monoton, lebih bebas untuk bermain pintar saat bertanding. Latihan dipusatkan untuk mempertajam teknik sebelumnya,” sebutnya.

Baca juga: Terlambat Ikut Kelas Ma’had, Ketua Ma’had: Semua Maba Pasti Dapat Kelas

Saat pertandingan, ia mengaku sedikit terkendala karena kebiasaan saat latihan. Sebab apa yang dipelajarinya berulang-ulang secara tidak langsung dilakukannya ketika pertandingan.

Tambahnya, ia berharap bisa mewakili Provinsi Riau di Indonesia dalam Cabor Pencak Silat dan perlombaan besar lainnya.

“Menjadi yang terbaik di Provinsi Riau,” tandasnya.

Reporter: Indah Permata Sari*
Editor: Khumar Mahendra
Foto: Dok. Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.