Keluhkan Kurangnya Fasilitas Kelas, Mahasiswa FSH Butuh Kursi dan Kipas

Penulis: Eviati

Gagasanonline.com – Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Suska Riau keluhkan kurangnya fasilitas di kelas. Salah satu Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara (HTN), Desi Lestari menyebutkan kurangnya fasilitas di ruang kelas sangat mengganggu proses pembelajaran.

“Kami sekarang sangat membutuhkan kipas angin dan kursi,” ungkapnya saat diwawancarai, Kamis (13/10/2022).

Desi menambahkan akibat kursi yang rusak, ada mahasiswa yang terjatuh hingga terluka.
“Mahasiswa yang terjatuh menyebabkan tangan dan punggungnya terbentur hingga lebam. Syukur saja tidak sampai di rujuk ke Rumah Sakit,” ujarnya.

Senada dengan Desi, Mahasiswa Ekonomi Syariah Warin Kurnianti mengungkapkan kurangnya fasilitas di FSH memang sangat mengganggu proses pembelajaran, khususnya ketika siang hari dengan kondisi yang sangat panas.

“Ruangan yang memiliki kapasitas besar, namun kipas tidak ada dan AC tidak hidup sehingga sangat menganggu proses pembelajaran,” tutur Warin.

Warin berharap seharusnya ada fasilitas yang layak untuk kelas seperti kursi untuk mahasiswa, dosen hingga kipas angin serta AC.

“Mudah-mudahan fasilitas kampus untuk kedepannya terutama FSH lebih dimaksimalkan lagi. Sebab proses pembelajaran butuh kenyamanan,” tutup Warin.

Reporter: Eviati**, Fani Safitri**

Editor: Annisa Al Zikri

Foto: dok.Gagasan/Eviati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.