Wisudawan UIN Suska Sayangkan Prosesi Wisuda Sempat Terjeda

Penulis: Amrina Rosida

gagasanonline.com – Pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Universitas periode V UIN Suska Riau sempat terjeda. Hal ini disebabkan kedatangan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau beserta jajarannya. Beberapa wisudawan/i menyayangkan hal tersebut. Para wisudawan/i merasa hari yang paling ditunggu terasa biasa saja.

Afrida Sari, Wisudawati Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) merasa jeda ini mengakibatkan penguluran waktu terlaksananya acara.

“Hal tersebut membuat lama gitu, seharusnya acara bisa selesai dari setengah 12. Tapi karena ada jeda waktu tidak terkondisikan, jadi agak lewat waktu yang ditentukan, gitu itu saja sih,” ungkapnya.

Selaras dengan Afrida, Wisudawati Jurusan Psikologi Rahmania Ayu Lestari merasa pelaksanaan wisuda menjadi tidak lagi khitmat.

“Tiba-tiba terpotong karena kedatangan Kapolda gitu, jadi kayak sudah berkurang kehikmatannya dan berasa biasa saja,” ujarnya.

Tanggapan senada diberikan Uup Sikumbang, Wisudawan Jurusan Manajemen Perusahaan. Ia merasa kecewa karena sudah turun dari lantai dua Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) mengikuti arahan sebelumnya, tetapi karena hal tersebut diperintahkan naik kembali.

“Sayang sekali karena kami sudah di bawah karena tadi di lantai atas, namun karena kedatangan Kapolda tadi, kami disuruh naik lagi,” jelasnya.

Uup menyarankan, kedepannya acara wisuda lebih dikukuhkan lagi sehingga kejadian serupa tidak terulang.

“Kalau bisa agar lebih dimantapkan lagi kedepannya agar tidak terulang kembali,” pungkasnya.

Reporter: Annisa Firdausi, Annisatul Fathonah, Amrina Rosida, Rindi Ariska

Editor: Puspita Amanda Sari

Foto: dok.Gagasan/Rindi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.