Satu Pelaku Pencurian Motor di UIN Suska Berhasil Ditangkap

Penulis: Annisa Firdausi

Gagasanonline.com– Pria berinisial WP ditangkap Satpam UIN Suska Riau setelah tertangkap basah melakukan aksi Curanmor (curian motor) di UIN Suska Riau pada Kamis, 14 Juli 2022 siang. Penangkapan bermula dari kecurigaan saksi bernama Amri yang melihat dua pria mondar-mandir dengan sepeda motor di kawasan Kampus UIN Suska dan berhenti di parkiran Gedung Rektorat.

WP yang berada di bangku penumpang turun dan mendekati sebuah sepeda motor sambil melihat sekeliling dan menaikinya. Pelaku kemudian memasukkan sebuah alat yang diduga kunci T ke dalam kunci kontak sepeda motor tersebut sampai mesin hidup.

“Saksi yang melihat dari kejauhan langsung mengejarnya. Pelaku sempat lari, namun baru sekitar 10 meter, saksi berhasil memegang besi belakang sepeda motor hingga pelaku terjatuh,” terang Kanitreskrim Polsek Tampan AKP Aspikar saat dikonfirmasi Jumat (15/07/2022).

Sebut AKP Aspikar, pihak satpam UIN Suska segera menghubungi Polsek Tampan untuk melaporkan penangkapan tersebut. Sedangkan pelaku lain yang membonceng WP berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang dibawanya.

“Pihak kepolisian segera mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) dan tampak pelaku yang tertangkap mengalami patah tulang akibat terjatuh dari sepeda motor saat hendak melarikan diri. Pelaku langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk mendapatkan tindakan medis,” lanjutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Reporter: Annisa Firdausi
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Ryan Wahyu/Satpam UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.