Mahasiswi MPI Berbuat Mesum Saat Zoom Meeting, Dekan: Akan Ada Rapat Dewan Kode Etik

Penulis : Ristiara Putri Hariati

Publik dihebohkan dengan beredarnya foto tangkapan layar dua sejoli tengah berbuat mesum saat kuliah umum virtual via Zoom Meeting, Selasa pagi (1/3/2022). Diduga wanita berinisial AFF tersebut merupakan mahasiswi jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Suska Riau.

Pasca foto tersebut tersebar, AFF membuat video klarifikasi dan mengaku wanita yang tengah berciuman dengan seorang pria itu bukanlah dia. Ia juga tak tau menahu terkait hal itu.

“Saya baru tau setelah diberitahu teman saya. Sebelumnya email dan WhatsApp saya pernah dibajak oleh oknum tak bertanggungjawab,” ucap AFF dalam video tersebut.

Namun penjelasan yang diberikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Kadar, kontradiksi dengan video klarifikasi AAF. Kadar menyebutkan AFF mengakui kepada pihaknya bahwa itu yang terekam benarlah dirinya.

“Kami sudah memanggil yang bersangkutan dan dia mengaku. Dia juga meminta maaf atas kesalahannya,” ucapnya saat dimintai keterangan.

Berdasarkan pengakuan AFF, perbuatan itu dilakukan di rumah kost nya dan hanya berdua dengan pria dalam foto tersebut. Identitas pria tersebut bukanlah mahasiswa dari UIN Suska.

Kadar melanjutkan, permasalahan ini akan ditindaklanjuti melalui rapat dewan kode etik di tingkat fakultas dan juga universitas.

“Rapat dewan kode etik diusahakan akan diadakan dalam minggu ini. Sanksi yang diberlakukan tergantung hasil rapat,” sebutnya.

Senada dengan Kadar, Wakil Dekan I FTK Zarkasih menyebutkan AFF telah mengakui perbuatannya dan harus siap dengan sanksi yang ditetapkan berdasarkan rapat kode etik.

“Yang bersangkutan harus siap dengan sanksi yang disepakati darj rapat dewan kode etik. Ini kuliah perdana di semester ini, kuliah umum. Kami tidak tahu perbuatannya sengaja dipertontonkan atau tidak,” tukas Zarkasih.

Reporter : Ristiara Putri Hariati*

Editor : Annisa Firdausi
Foto : Gagasan/Annisa Firdausi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.