Dema FTK Adakan Pekan Kreativitas Mahasiswa Guna Tingkatkan Wawasan Pembuatan Proposal dan Karya Tulis Ilmiah

Penulis : Amrina Rosida

Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau adakan Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) dengan tema ‘Meningkatkan Mutu Mahasiswa yang Aktif, Inovatif, dan Berdaya Saing Tinggi Melalui Pekan Kreatif Mahasiswa’ dilaksanakan di Aula Gedung FTK pada 12-13 Desember 2021.

Kegiatan pelatihan penulisan proposal dan karya tulis ilmiah ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III, Amirah Diniaty dan diikuti delegasi setiap jurusan di FTK.

Baca juga : Program Studi Ilmu Komunikasi Adakan Milad ke 23 tahun

Ketua pelaksana Muhammad Faldi Hermawan mengatakan kegiatan ini bertujuan menambah wawasan bagi para mahasiswa FTK yang minim terhadap pembuatan proposal dan karya tulis ilmiah.

“Jadi kami inisiatif seluruh Ormawa mengadakan acara ini dan di khususkan untuk FTK,” ungkapnya Sabtu (11/12/2021).

Dalam pelatihan tersebut, Faldi menambahkan bahwa nantinya juga mengadakan beberapa perlombaan dan hasilnya akan diumumkan pada awal Januari.

“Setelah acara ini jarak seminggu kami akan mengadakan perlombaan, seperti pembuatan taman dan pembuatan pengumpulan karya tulis ilmiah,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Dema FTK Mudiul Hayat Pasaribu, juga mengatakan kegiatan PKM tersebut bertujuan untuk mengenalkan administrasi serta kreativitas dalam organisasi tersebut.

“Nah, dari itu, pada hari Sabtu kita mengadakan latihan untuk membuat proposal yang sebaiknya agar mereka paham administrasi nggak ada kecacatan dan gak ada ketimpangan antara 1 himpunan ke himpunan lainnya,” ujar Mudiul.

Baca juga : Mahasiswa Pertanyakan Esensi Acara “Penguatan Nilai-Nilai Pancasila”

Salah satu peserta, Nilma mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dapat menambah ilmu khususnya penulisan proposal.

“Perasaan saya ketika mengikuti acara tersebut tentunya senang dan merasa takjub dengan kisah dari pemateri dan dengan materi-materi yang disampaikan,” ungkapnya.

Selain itu, mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Nur Hafizah juga mengungkapkan kegiatan tersebut bermanfaat dalam pembuatan proposal khususnya mahasiswa yang bergerak di Himpunan Mahasiswa Jurusan.

“Semoga kedepannya Dema FTK bisa membuat acara yang lebih mantap bagus untuk kedepannya,” tutup Nur Hafizah.

Reporter : Amrina Rosida, Daudy Muslim Hakim
Editor : Khumar Mahendra
Foto : Dok.Gagasan/Daudy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.