Lewat Panggung Kemanusiaan, HIMATE UIN Suska Riau Galang Dana untuk Korban Banjir

Penulis:  Iswatun hasanah*

Gagasanonline.com-Sanggar HIMATE (Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro) UIN Suska Riau adakan panggung kemanusiaan yang berkolaborasi dengan LPRPM (Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat) UIN Suska Riau, di sekitaran danau UIN Suska Riau. Kegiatan ini dilakukan sebagai penggalangan dana dalam membantu korban banjir di daerah Dumai yang berdampak kepada 4.384 jiwa, Kamis, (4/11/2021).

Gia pratiwi selaku ketua sanggar mengatakan, kegiatan ini dilatar belakangi karena berkaca dari program sanggar ditahun sebelumnya.

“Konsennya setiap ada bencana alam langsung gerak cepat buat panggung-panggung pengumpulan dana” ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan memberikan hiburan dengan  bernyanyi diselingi orasi tentang korban bencana alam yang membutuhkan donasi.

Baca: Tanggapan Rektor Unri Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswi HI Oleh Oknum Dosen

Gia menjelaskan kegiatan panggung kemanusiaan sanggar dilakukan dengan berkeliling kampus.

“kegiatan ini dilakukan dengan keliling kampus ke fakultas-fakultas mendatangi mahasiswa-mahasiswa yang berkerumun dan bermusik di pinggir jalan didepan masjid UIN” ungkapnya.

Pengumpulan donasi selain dalam bentuk uang, juga dalam bentuk barang seperti pakaian layak pakai. Dalam pengumpulan donasi, uang yang terkumpul berjumlah  Rp. 1.140.000 yang kemudian diserahkan kepada LPRPM untuk kemudian disalurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Gia berharap dari kegiatan penggalangan dana ini dapat membantu meringankan beban para korban banjir di Dumai dan juga menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

“Semoga bisa membantu meringankan orang-orang yang terkena banjir di Dumai, dan bisa menginspirasi orang-orang lain untuk tergerak membuat penggalangan dana” harap Gia.

 

Reporter: Iswatun Hasanah*

Editor: Lia Resti Andani

foto: Gagasan/ Iswatun Hasanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.