Dema FSH Ikuti Kegiatan Kongres Pertama Dema Fakultas Syariah se-Indonesia

Dema FSH Ikuti Kegiatan Kongres Pertama Dema Fakultas Syariah se-Indonesia

Penulis: Annisatul Fathonah**

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Suska Riau mengutus Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mengikuti Dialog Kebangsaan dan Kongres Pertama Dema Fakultas Syariah se-Indonesia di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada  28 – 31 Oktober 2021.

Dalam hal ini, Gubernur Dema FSH,Rian Febriansyah mengatakan kongres ini merupakan dasar bagi Fakultas Syariah se-Indonesia untuk mempunyai wadah di tingkat nasional.

“Tentu ini sangat penting bagi kita, karena isu yang kita ambil bukan hanya lingkup kampus saja. Tetapi juga bisa mengontrol kebijakan sudut pandang syariah dan hukum mengenai negara ini,” ungkap Rian, Kamis,(4/11/2021).

Selanjutnya Rian menjelaskan, ia merasa tertantang untuk mengharumkan nama UIN Suska Riau agar gemilang dan terbilang. Sehingga Fakultas Syariah menjadi hebat dan bermartabat bukan hanya di UIN Suska Riau tetapi juga di kancah nasional.

Harapan Rian, pertemuan hari ini bukan sebagai forum baru. Namun,dengan ini kita bisa bersatu dalam perbedaan. Dengan adanya Dema Fakultas Syariah (Demfasna) ini bisa menampung berbagai aspirasi untuk berbuat kemaslatan bersama agar bermanfaat untuk semua terutama bangsa Indonesia.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Dema FSH Imam Fahmi mengungkapkan  Kongres pertama Demfasna ini sangat luar biasa,dan berharap membawa kepentingan demfasna ini menjadi lebih baik.

“Semoga demfasna ini tidak ada embel embel daerah dan eksternal, tetapi, dirangkul dari Sabang sampai Merauke, agar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tau bahwa ada wadah demfasna itu,” ungkap Imam.

Reporter: Annisatul Fathonah, Iswatun Hasanah**
Editor     : Wilda Hasanah 
Foto         : Doc. Pribadi Rian Febriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.