Wisuda UIN Suska Riau Tahun 2022, Mahasiswa Dilema Kepastian Sistem dan Jadwal Pelaksanaan

Penulis: Annisatul Fathonah

Gagasanonline.com – Jadwal peserta wisuda UIN Suska Riau tahun 2022 sudah ditetapkan. Namun, mahasiwa dilema terkait kepastian sistem dan jadwal pelaksanaan kegiatan wisuda. Hal tersebut terjadi lantaran surat edaran belum terbit hingga sekarang.

Salah satu mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum, Muhammad Novri mengatakan dirinya sudah mendapat validasi wisuda sejak 25 Juni 2021 dan dijadwalkan mengikuti wisuda periode IV pada 27 April 2022. Ia mengaku masih terus menghubungi pihak kampus guna mencari informasi terkait kepastian jadwal dan sistem pelaksanaan wisuda.

“Sampai sekarang masih bertanya pada pihak kampus, kapan dilaksanakan dan bagaimana sistem pelaksanaan wisuda, namun tetap tak mendapat kepastian,” katanya saat dihubungi via WhatsApp pada Kamis (30/9/2021).

Senada dengan Novri, Raja Aulia Pitaloka mahasiswa Fakultas Psikologi mengaku masih menunggu kabar dari pihak kampus. Namun, sesuai surat validasi yang diterimanya, pelaksanaan wisuda akan dilakukan secara online.

“Secara pribadi inginnya offline, karena yang paling ditunggu dari perkuliahan itu kan momen wisudanya. Sudah mendapat jadwal wisuda periode II pada 30 November 2022. Tapi masih belum dapat dipastikan mengingat periode II dilaksanakan tahun depan,” tuturnya.

Baca Juga: Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Launching Audio Book untuk Komunitas Tunanetra di Pekanbaru

Sementara itu, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Lydia Latifah mengaku tidak masalah pelaksanaan wisuda dilakukan secara offline ataupun online. Menurutnya yang terpenting jadwal pelaksanaan wisuda dipercepat.

Offline maupun online sama saja, tetapi yang terpenting wisudanya dipercepat kalau bisa tidak menunggu lama sampai tahun depan.” katanya.

Hingga berita ini dinaikkan Kepala Bagian Akademik, Rina Yeni mengatakan belum mendengar informasi terkait pelaksanaan wisuda.

“Maaf,saya belum mendengar kabar tentang itu,” tandasnya.

 

Reporter: Annisatul Fathonah
Editor: Kakak Indra Purnama
Foto: Dok. LPM Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.