Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Raih Runner-up 2 Dalam Pemilihan Abaka Tebing Tinggi 2021

Penulis : Kakak Indra Purnama

Gagasanonline.com- Dalam ajang pemilihan Abang Kakak (Abaka) Tebing Tinggi 2021,  Alvy Refvidho Dinata Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam UIN Suska Riau Raih runner-up 2. Hal itu didapat setelah mengikuti beberapa seleksi mulai dari audisi hingga pengumuman grand final pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Abang Kakak Tebing Tinggi ini merupakan ajang pemilihan pemuda-pemudi terbaik Tebing Tinggi dan digelar pada bulan Agustus hingga Oktober 2021.

“Mulai dari Sebelum semi final, kami diberikan pembekalan tentang publik speaking, seni tari, Entertaiment yaitu Catwalk , Acting, model, dan juga sejarah Tebing Tinggi,” katanya saat diwawancarai, Senin (25/10/2021).

Baca Juga : Mahasiswi UIN Suska Riau Raih Juara 2 dan 3 Cabang Kompetisi Esai

Alvy mengatakan tujuan ia mengikuti ajang ini untuk mengasah potensi yang dimilikinya serta ingin menjadi bagian dari keluarga Abaka Tebing Tinggi. Menurutnya dengan mengikuti ajang ini ia akan lebih mengetahui lebih dalam sejarah Tebing Tinggi.

Ia menambahkan, dengan ini ia bisa mendapat  ilmu yang baru , teman dan menambah wawasan tentang sejarah Tebing Tinggi, serta bisa kenal dengan orang-orang hebat.

Baca Juga : Mahasiswa Bidikmisi UIN Suska Riau Boyong Juara 2 Nasional Kisah Inspiratif

“Kemudian Setelah dilakukan pembekalan dari bulan Agustus, pengumumanan hasil semifinal dilaksanakan pada bulan September, dan setelah seminfinal, keliling Tebing Tinggi (study tour) ke tempat sejarah. Selanjutnya, dilakukan karantina selama satu hari dan melakukan promosi dari produk Tebing Tinggi,” jelasnya.

Alvy menyebut, dalam ajang tersebut bukan soal kemenangan, melainkan bisa memberikan hal yang baik terkait dengan apa yang telah didapatkannya. Ia pun berharap bisa berkontribusi di Abaka dengan program-program yang akan dijalankannya.

“Semoga  kedepanya diberikan kemudahan,” tutupnya.

*Berita ini telah diralat pada Rabu (3/11/2021) pukul 11.00 WIB dikarenakan adanyakesalahan penulisan juara 2 yang mana seharusnya ditulis runner-up 2 bukan juara 2.

Reporter : Kakak Indra Purnama
Editor : Sefrizel Rahayu
Sumber foto : Alvy Refvidho Dinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.