Dema FSH Galang Dana untuk Korban Banjir dan Longsor Sulawesi Selatan

Penulis: Annisatul Fathonah

Gagasanonline.com Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Suska Riau melakukan penggalangan dana untuk korban banjir dan longsor Sulawesi Selatan pada 9-10 Oktober 2021.

Rian Febriansyah, Gubernur Dema FSH mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian Dema FSH terutama divisi sosial masyarakat. Dalam kegitatan ini mereka bekerja sama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Pekanbaru.

Tujuan kami agar dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Luwu, Sulawesi Selatan,” ungkapnya. Senin (11/10/2021)

Baca juga : Ramadhani Ikhlas, Mahasiswa UIN Suska Riau Jadi Duta Asri 2021 Kota Pekanbaru

Rian menjelaskan penggalangan dana dilaksanakan di dua titik kota Pekanbaru, yaitu di lampu merah Tabek Gadang dan Stadion Utama Riau. Sedangkan sistem penggalangan dana ini dilakukan dengan berorasi dan bernyanyi keliling stadion utama.

“Semoga sedikit bantuan dari masyarakat Pekanbaru ini , dapat membantu dan bermanfaat untuk teman-teman di sana. Serta dapat digunakan sesuai porsinya,” ujar Rian.

Baca juga : Umi Sardjono dan Stigma Gerwani, Perempuan-Perempuan yang Dituduh Terlibat G30S

M Ihsan Azizi, Ketua divisi sosial masyarakat Dema FSH mengungkapkan penggalangan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap saudara kita yang terkena bencana. ” Sebagai mahasiswa kitalah yang menggerakkan bentuk kepedulian ini dengan penggalangan dana,” ucapnya

Adapun hasil dari penggalangan dana ini sudah terkumpul lebih kurang sekitar Rp.1.200.000

Reporter: Annisatul Fathonah
Editor: Annisa Firdausi
Doc : Rian Febriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.