Belajar Memasak Sehat Bersama Chef Ahmad Furqon

Chef Ahmad Furqon  yang menggunakan
baju hitam dan celemek. (Foto : Kiki**)

gagasan-online.com – Ma’had Al-Jami’ah UIN Suska Riau hadirkan Chef Muslim dari Denmark, Ahmad Furqon. Kepala Pusat Ma’had, Masyhuri Putra menjelaskan, Furqon merupakan alumni Pondok Pesantren Gontor berkewarganegaraan Denmark.

Dikenal sebagai Chef yang banyak diundang dalam acara masak-memasak, memunculkan inisiatif Masyhuri mengajak Furqon berbagi ilmu memasak sehat dalam Workshop Memasak Sehat Tanpa Penyedap di UIN Suska Riau.

“Peserta diberikan kesempatan untuk praktik memasak langsung dan tips dalam menyajikan masakan sehat tanpa bahan penyedap,” kata Masyhuri, Rabu (09/11/2016) di gedung Islamic Center.

Furqon tidak hanya memberikan penjelasan mengenai makanan sehat tanpa penyedap, tetapi juga mengajarkan peserta cara membuat makanan dengan menu yang tidak pernah mahasiswa buat sebelumnya. Seperti menu pancake (kue) isi pisang, nanas, dan stroberi.

“Sebelumnya tidak ada rencana untuk melaksanakan acara ini. Semua ini muncul saat ada pertemuan alumni Gontor di Gontor 7 Pekanbaru,” tambah Masyhuri.

Ia juga menambahkan, sayang kalau momen seperti ini terlewatkan. Dengan workshop ini, ia katakan mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu memasak sehat dan praktis. ”Sehat itu mahal,” ujarnya.

“Dari workshop ini, mahasiswa bisa lebih bijak lagi dalam memilih makanan yang sehat. Dan juga tahu bahaya penyedap bagi tubuh,” sebut Mia salah satu peserta workshop.

Penulis : Kiki Mardianti**


www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.