Masih Bingung Proses Pendaftaran UMJM di UIN, Ini dia Prosesnya

Bukti Kartu Tanda Peserta yang sudah mendaftar
jalur UMJM (Foto: Ferdy)
gagasan-online.com: Peserta Ujian Masuk Jalur Mandiri (UMJM) di UIN Suska Riau akan melalui beberapa tahapan. Kepala Bagian (Kabag) Akademik, Rinayeni, mengatakan peserta harus menyelesaikan beberapa tahap pendaftaran. Rabu (15/06/2016) di ruangan akademik Gedung Rektorat.
Rinayeni menjelaskan peserta ujian mandiri harus melakukan pradaftar ujian mandiri mulai 13 Juni – 20 Juli, pembayaran uang pendaftaran 13 Juni – 21 Juli, pendaftaran online 13 – 24 Juli, dan beberapa tahap lainnya.
Rinayeni mengungkapkan pradaftar dan pembayaran berguna untuk mendapatkan data nama dan PIN yang akan dimasukkan saat pendaftaran online.
“Pradaftar itu untuk mengaktifkan PIN saat melakukan pendaftaran online,” sebutnya.
Rinayeni juga menyampaikan, pendaftaran online tidak bisa dilakukanjika peserta belum melakukan pembayaran. “Kalau dia pradaftar tapi tidak membayar, belum mendaftar namanya,” tutunya.
Selesai melakukan pembayaran, dia jelaskan bahwasanya peserta bisa langsung mengisi borang pendaftaran UMJM yang telah tersedia di pmb.uin-suska.ac.id.
Ia menambahkan, peserta yang sudah mendaftar akan mendapat nomor ujian dan kelas yang digunakan saat ujian. “Mulai kemarin sampai sekarang sudah hampir 700 peserta yang mendaftar,” jelasnya.
“Kalau mereka melakukan pradaftar dan pembayaran tapi tidak melakukan pendaftaran online, sama aja mereka tidak bisa ikut ujian,” tambahnya. (Ferdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.