Penonton Bunga Rampai 3 Berburu Cek Kesehatan Gratis

Para mahasiswa mengantri mendapatkan gilirannya masing-masing untuk cek kesehatan gratis (Foto:Alif*)
gagasan-online.com Banyak mahasiswa beberburu cek kesehatan gratis di acara Bunga Rampai 3 yang  bersempena Hari Kesehatan Se-Dunia , kegiatan ini digelar Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) dan UKK/UKM UIN Suska Riau, acara ini menyediakan cek kesehatan gratis untuk mahasiswa yang datang. Berupa cek ukuran Tensi dan cek kadar gula dalam darah. Sabtu malam (23/04/2016)

Fitri, salah satu mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) mengatakan sebelumnya dia belum pernah cek kesehatannya karena tidak sempat untuk pergi ke rumah sakit atau pun kilinik. “Tadi udah cek kesehatan, hasilnya semuanya rendah tetapi untungnya kita juga dikasi tau bagaimana cara menaikan atau menurunkan  tensi dan kadar gula darah kita oleh perawatnya,” Katanya.

Dia juga berharap kedepannya kalau ada kegiatan cek kesehatan gratis lagi agar bisa melayani lebih banyak mahasiswa yang datang. “sekarang ini alat untuk cek gula darahnya sudah habis, padahal tadi masih banyak mahasiswa yang antri. Jadinya, mereka cuma bisa cek tensi saja,”katanya.

Nurhayadi, sebagai panitia acara, mengatakan masih banyak kekurangan karena terkendala biaya, uang sumbangan dari setiap fakultas yang awalnya diharap dapat mendanai seluruh acara ternyata hanya terkumpul sedikit. “untuk menutupi kekurangan itu kami mengurangi jumlah biaya acara dan panitia juga ikut menyumbang untuk acara ini.” Katanya.

Nurhayadi menyebutkan kendala biaya tertutupi dengan bantuan dari pihak luar yang secara sukarela mau datang dan mengisi acara bunga rampai ini. “Alhamdulillahnya kita juga dapat bantuan dari Poltekkes, Alumni STIKES Payung Negeri, dan Dokter Riko yang secara sukarela mengisi acara ini.” Ungkapnya. (Alif*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.