WR III Opening Ceremony UIN Suska Olympic Games

Foto: Aqib dan Sella

gagasan-online.com: Senin, (23/11/15) Dewan Mahasisiwa (Dema) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) UIN Suska Riau mengadakan Opening Ceremony Olympic Games di lapangan sepak bola UIN Suska Riau. Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor (WR) III Dr Tohirin.

WR III mengatakan banyak hal positif yang bisa diambil oleh mahasiswa melalui ajang ini. Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini akan muncul bibit-bibit olahragawan maupun olahragawati di UIN Suska Riau yang berpotensi untuk diikutsertakan dalam kegiatan organisasi baik yang bertaraf lokal, nasional maupun internasional.

Dia juga menjelaskan, melalui kegiatan ini akan terjalin silaturahim yang baik antara seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di semua Unit Kegiatan Kampus /Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM) UIN Suska Riau.

Tohirin berharap, untuk kegiatan ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) terkhusus Fakultas bisa mengkoordinir HMJ masing-masing. Selain itu, dia meminta kepada Badan Pembinaan Prestasi Olahraga dan Seni Mahasiswa (BP Posma) juga dapat mengawasi kegiatan- kegiatan bidang olahraga yang akan diperlombakan.

Lanjutnya, ia mengatakan dari pengawasan yang dilakukan akan dapat mengidentifikasi atlit-atlit yang berpotensi untuk dibina. Sehingga pembinaan kedepan tidak perlu seleksi dari awal lagi. “Junjunglah sportivitas. Bertanding dengan sportif jauh lebih penting dari juara,” tutupnya. (Aqib**/ Sella**)

www.gagasan-online.com
Portal Warta Digital LPM Gagasan
UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.