Wisudawan UIN Suska Kecewa Prosesi Wisuda Tak Ada Siaran Langsung

Penulis: Aulia Zuliantika**

Gagasanonline.com- Wisudawan UIN Suska Riau 2024 kecewa ihwal tidak adanya siaran langsung prosesi wisuda di YouTube official UIN Suska Riau. Pasalnya banyak keluarga yang tidak bisa menyaksikan wisuda secara langsung. Hal tersebut diungkapkan wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Zahra Arifa.

“Cukup menyedihkan, ada keluarga dari luar juga ingin melihat. Sebab yang bisa masuk hanya dua orang ya,” ucapnya, Selasa (20/2/2024).

Wisudawan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Kurnia Prayogi mengatakan hal yang senada. Sebelumnya ia sempat berdiskusi dengan bagian akademik UIN Suska Riau agar fasilitas record lebih dimaksimalkan. Lantaran wisuda sebelumnya siaran langsung banyak bagian terpotong.

“Kami sebagai perwakilan pemuncak, sempat ngobrol dengan akademik untuk fasilitas record. Tetapi malah di periode kami tidak dapat live streaming sama sekali,” ungkapnya.

Kurnia berharap kedepannya fasilitas wisuda dapat dimaksimalkan. Terutama pada siaran langsung di YouTube.

“Agar keluarga yang diluar dapat menikmati acara wisuda,” ucapnya.

Menanggapi itu, Rektor UIN Suska Riau Khairunnas Rajab mengatakan hal tersebut lantaran wisudawan telah melangsungkan wisuda secara Offline. “Semua peserta sudah offline,” pungkasnya, Kamis (22/2/2024).

Reporter: Aulia Zuliantika**, Alhamda Putri**
Editor: Annisatul Fathonah
Foto: Dock. Gagasan/ Aulia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.